Items where Division is "Pascasarjana > Magister > Pendidikan Sejarah - S2" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] RSS 2.0 [feed] RSS 1.0 [feed] Atom
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: | A | C | D | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items: 32.

, SUKARDDIN (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Terintegrasi Nilai-nilai Perang Ngali untuk Meningkatkan Nasionalisme Siswa SMA Kae Woha Bima. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

, SUMIYATI (2018) MODEL PEMBELAJARAN SEJARAH LOKAL MENGGUNAKAN ARSIP DOKUMEN MASA KESULTANAN BIMA TAHUN 1930-1950 BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATAKAN KEMAMPUAN KRITIK SUMBER PADA MAHASISWA PRODI SEJARAH STKIP YAPIS DOMPU. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

A

Al Hakim, Muhammad Fadhil (2018) Pengaruh Model Discovery Learning (DL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam Pembelajaran sejarah Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMA Negeri di Kota Medan. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

C

Cahyono, Aris (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Indonesia Madya Berbasis Nilai-Nilai Serat Mudhatanya Untuk Meningkatkan Sikap Kepemimpinan Peserta Didik Di SMA Negeri Bojonegoro. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

D

DARMA, ADITYA (2018) Analisis Pembelajaran Sejarah Outing Class Multikultural Di MAN 2 Model Medan. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

F

FATMA NADILLA, DEWICCA (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Terintegrasi Nilai Falsafah Hidup Orang Banjar melalui Living History untuk Meningkatkan Empati Sejarah Peserta Didik. Masters thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

FEBRIANI, EVA (2018) Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai Arsitektur Rumah Kapitan Melalui Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Nilai Solidaritas Sosial Siswa di SMA Negeri 8 Palembang. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

H

H, LAILI MASITHOH Latif (2018) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN INQUIRY LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH DITINJAU DARI KREATIVITAS SISWA DI SMA NEGERI KOTA MADIUN. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

I

INDAH, MAYANG (2018) Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai Naskah Gelumpai untuk Meningkatkan Solidaritas Sosial Siswa SMA Bukit Asam. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

J

JAYANTI, LIDYA DWI (2018) PENGEMBANGAN MODUL SEJARAH PERISTIWA KEBON ROJO 3 OKTOBER 1945 DI PEKALONGAN MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN SOLIDARITAS SISWA SMK NEGERI 1 KEDUNGWUNI KABUPATEN PEKALONGAN. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

K

KHOERIYAH, NGISMATUL (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Akulturasi Budaya Islam Terintegrasi Babad Banyumas Melalui Student Team Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Kesadaran Moral Siswa SMK Plus Tunas Bangsa Kebasen-Banyumas. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

L

L, DINAR RIZKY (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran Sejarah Kontroversial Berbasis Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

M

MURTININGSIH, RETNA (2018) Computer Based Training (CBT) Sebagai Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Surakarta. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

MUZAKKI, AHMAD WAFI (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai Humanisme Sunan Drajat untuk Meningkatkan Aktualisasi Diri Peserta Didik di SMA Negeri Lamongan. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

Munira, Widia (2018) Pengembangan model pembelajaran sejarah terintegrasi nilai-nilai kepemimpinan Ratu Safiatuddin melalui Scaffolding Untuk meningkatkan sikap emansipasi siswa di SMA Banda Aceh. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

N

NEOLAKA, STEVRIDAN YANTUS (2018) pengembangan model pembelajaran sejarah berbasis nilai-nilai filosofi tato atoin meto melalui vct dan jigsaw untuk meningkatkan kesadaran budaya lokal siswa sma negeri 1 molo selatan. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

NURCAHYO, EDI (2018) Implementasi Model Discovery Learning Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kesadaran Sejarah Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMK N 6 Surakarta Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

P

PURBOYO, MOH. FAROKH (2018) Pengembangan Model Pembelajaran IPS Berbasis Nilai - Nilai Cerita Wayang Klitik Wonosoco Untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Siswa SMK Negeri 3 Kudus. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

PUTRA, ARDIAN EKA (2018) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS NILAI-NILAI BUDAYA SAMIN MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN SOLIDARITAS PESERTA DIDIK SMK MIGAS CEPU. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

R

RACHMADHANY, WENDHY (2018) PENERAPAN MODEL PBL DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL BARATAYUDA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI LISAN DAN KEPEMIMPINAN SISWA. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

RAHAYU,, SUCI (2018) Model Integrasi Nilai-Nilai Akulturasi Masjid Agung Nur Sulaiman Banyumas Dalam Pembelajaran Sejarah Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Peserta Didik SMA Negeri 1 Baturraden. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

RAMADHAN, ILHAM ROHMAN (2018) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT KASEPUHAN CIPTAGELAR MELALUI PjBL DAN VCT UNTUK MENINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL SISWA SMA NEGERI DI KOTA SUKABUMI. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

ROHMADI, NAZIRWAN (2018) Pengembangan Bahan Ajar Sejarah Perjuangan M. H. Thamrin Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kesadaran Politik Siswa SMA N 1 Tambun Selatan. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

Riezal, Chaerol (2018) Internalisasi Nilai-Nilai Local Genius Peumulia Jamee Melalui Pembelajaran Sejarah (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

S

SAKTIARSA, YOGA (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Visualisasi Pasar Gede Surakarta untuk Menumbuhkembangkan Harmoni Sosial Siswa SMA Batik 1 dan SMA MTA Surakarta. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

SARI, MONIKA (2018) PENGEMBANGAN PETA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSPLANASI SEJARAH SISWA DI SMA NEGERI SURAKARTA. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

SETYAWATI, DEWI (2018) Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai Keberagaman Pemukiman Etnis di Palembang dengan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Siswa di SMA Negeri 1 Muara Enim. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

T

TERY, MARIA FLORENTINA (2018) Analisis Pembelajaran Sejarah Lokal Berbasis Peninggalan Portugis di Flores (Studi kasus prodi Pendidikan Sejarah Universitas Flores). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

W

WATI, FATMA (2018) Pengembangan Pembelajaran Sejarah Tentang Nilai-nilai Pemikiran Politik Sukarno Melalui Problem Based Learning (PBL) dan Value Clarification Tekhnique (VCT) Untuk Meningkatkan Wawasab Kebangsaan Siswa SMA Muhammadiyah Ende. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

WINDARSARI, RANULIN (2018) ANALISIS PEMBELAJARAN SEJARAH PADA PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM KEJAR PAKET C (Studi Kasus SKB Sukoharjo). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

Winoto, Darmawan Edi (2018) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEJARAH SEBAGAI ILMU BERBASIS BABAD BANYUMAS DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIK UNTUK MENINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL SISWA SMA N 3 PURWOKERTO. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

Y

YUNIYATI, WINAHYU ADHA (2018) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SEJARAH PERGERAKAN BOEDIOETOMO UNTUK MENINGKATKAN SIKAP SOSIAL SISWA. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

This list was generated on Wed Oct 23 03:51:06 2019 WIB.