ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN ATAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi Kasus Shampoo Pantene Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta)

WILAYATI D , CORINA (2009) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN ATAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi Kasus Shampoo Pantene Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (0b)

    Abstract

    Studi tentang merek masih merupakan hal yang menarik untuk diteliti khusus yang menyangkut tentang brand loyalty dan brand equity. Pada perkembangan teknologi saat ini bukan perang kualitas produk yang ditonjolkan akan tetapi perang merk. Kualitas pada sebuah produk seringkali sudah menjadi standar yang mudah ditiru, sementara ada atribut yang lain dan masih sangat sulit untuk ditiru adalah merek yang kuat. Membangun merek yang kuat di pasar adalah tujuan dari setiap perusahaan maupun pemasar karena hal ini akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi perusahaan, termasuk di dalamnya yaitu tidak akan mudah goyah akibat dari persaingan pasar yang sangat kompetitif, marjin laba akan naik, pangsa pasar yang besar dan kemungkinan untuk dapat melakukan usaha perluasan merek (Delgado dan Munuera, 2005). Merek yang prestisius adalah merek yang memiliki ekuitas merek yang kuat sehingga memiliki daya tarik yang kuat di mata konsumen (Durianto, Sugiarto, Budiman, 2004).

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Na'imatur Rofiqoh
    Date Deposited: 28 Jul 2013 20:00
    Last Modified: 28 Jul 2013 20:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9869

    Actions (login required)

    View Item