ANALISIS EFEKTIVITAS PENDAPATAN PAJAK REKLAME DI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET KOTA SURAKARTA PERIODE TAHUN 2005-2009

ANJANI, BENAZIR (2011) ANALISIS EFEKTIVITAS PENDAPATAN PAJAK REKLAME DI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET KOTA SURAKARTA PERIODE TAHUN 2005-2009. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1389Kb)

    Abstract

    ABSTRACT EFFECTIVENESS ANALYSIS OF BILLBOARD TAX REVENUE IN DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET KOTA SURAKARTA BENAZIR ANJANI F3308030 The background of this problem is development in Indonesia still needs to be done in various fields. To perform the necessary construction of a large funds. According to the state budget, the largest source of state income taxation contained in the tax sector. The purpose of this research are to know whether the acceptance of Billboard Tax has to be said effectively, to know how big influence of Billboard Tax revenue of the original income revenue, and to determine the level of compliance, and to know the constraints of Billboard Tax and to find out what efforts made Tax Service of Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Surakarta to increase the tax income receipts mainly Billboard Tax. Based on research by the authors, it can be concluded that the receipt of Billboard Tax for five years from 2005 up to 2009 can be said to be effective, deftite experiencing significant increases and decreases. The suggestion giving the writer are authors suggested that attempts made by Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Surakarta need upgrading to optimize revenues in the future. Keyword: Billboard Tax ABSTRAK ANALISIS EFEKTIVITAS PENDAPATAN PAJAK REKLAME DI DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET KOTA SURAKARTA BENAZIR ANJANI F3308030 Latar belakang masalah ini adalah pembangunan di Indonesia yang masih perlu dilakukan di berbagai bidang. Untuk melakukan pembangunan diperlukan dana yang besar. Menurut anggaran negara, sumber pendapatan negara terbesar adalah dari sektor perpajakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerimaan Pajak Reklame dikatakan sudah efektif, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pajak Reklame terhadap total penerimaan pajak, untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak dalam kewajiban penyampaian Pajak Reklame, dan untuk mengetahui kendala-kendala penerimaan Pajak Reklame serta upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Surakarta. Berdasarkan penelitian oleh penulis, dapat disimpulkan bahwa penerimaan Pajak Reklame di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Surakarta selama lima tahun yaitu dari 2005 sampai dengan 2009 bisa dikatakan efektif meskipun mengalami kenaikan dan penurunan yang signifikan. Penulis memberi saran agar usaha-usaha yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Surakarta perlu ditingkatkan guna mengoptimalkan penerimaan pajak di masa yang akan datang. Kata Kunci: Pajak Reklame

    Item Type: Thesis (Other)
    Uncontrolled Keywords: Billboard Tax, Pajak Reklame
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: Fairly Okta'mal
    Date Deposited: 27 Jul 2013 09:29
    Last Modified: 27 Jul 2013 09:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9790

    Actions (login required)

    View Item