PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM EVENT ORGANIZER DI CV. FRONTLINE INDONESIA

Supriyanto, Edy (2010) PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM EVENT ORGANIZER DI CV. FRONTLINE INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (193Kb)

    Abstract

    Pada zaman serba global ini, kebutuhan masyarakat akan informasi semakin meningkat. Sehingga di butuhkan suatu media informasi yang dapat mengkomunikasikan pesan secara efektif namun tetap terarah pada maksud utama. Iklan merupakan suatu media komunikasi kreatif yang di dalamnya tersisipkan suatu pesan / informasi yang di kemas dalam bentuk yang menarik. Pada umumnya iklan bersifat informatif yang di dalamnya berisi informasi tentang penawaran suatu produk atau jasa. Namun pada zaman serba globalisasi seperti sekarang ini iklan dituntut untuk dapat memberikan semacam rangsangan kepada konsumen sehingga konsumen merespon iklan tersebut dengan baik. Di butuhkan suatu ide kreatif dan gagasan cemerlang untuk menciptakan sebuah iklan yang memiliki daya tarik sehingga para calon konsumen dapat menangkap pesan dan terpengaruh oleh iklan tersebut. Untuk itu di butuhkan suatu kerja sama antar divisi pada biro iklan, agar nantinya iklan yang hendak kita buat dapat terselesaikan secara optimal sehingga klien merasa puas dengan hasil kinerja kita. Perusahaan membutuhkan suatu even untuk digunakan sebagai media berinteraksi langsung dengan para komunitasnya, karena perusahaan produsen menilai melalui sebuah even produk dapat dipasarkan secara lebih detail dan spesifik jika pemasarannya dilakukan kepada target sasaran produk yang ditawarkan atau calon konsumen karena para konsumen akan dapat menikmatinya secara langsung. Seiring dengan perkembangannya, banyak perusahaan atau biro yang bergerak dalam bidang periklanan, dan dalam dunia periklanan secara tidak langsung tidak dapat dipungkiri bahwa dunia periklanan berkaitan dengan dunia hiburan. Dengan keterkaitannya antara kedua bidang tersebut lahirlah satu lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang periklanan dan sekaligus di bidang hiburan atau yang sering di sebut dengan Event Organizer atau lebih dikenal dengan EO. Di kota terkemuka seperti solo sendiri terdapat banyak sekali Event Organizer dan kerap sekali mengadakan even – even yang sifatnya menghibur yang tak lepas dari sponsor produk jasa ataupun barang yang bersifat promosi terhadap produknya. salah satu Event Organizer di kota solo yang cukup di kenal oleh dunia periklanan dan masyarakat di solo adalah CV. Fronline Indonesia. Banyaknya Event Organizer yang berkembang di kota solo memungkinkan adanya persaingan. Maka dari itu didalam Even Organizer memiliki seorang Account Executive (AE) yang mempunyai andil yang sangat besar dalam kelancaran dan keberhasilan suatu even / acara yang diselenggarakan. Mulai dari mencari informasi, mendapatkan klien hingga terlaksana suatu event. seorang Account Executive diwajibkan mempunyai wawasan yang luas dan mempunyai sikap profesionalisme yang dapat menyakinkan klien untuk dapat bekerja sama. Dengan demikian tujuan internal perusahaan dapat tercapai dan juga dengan perusahaan klien yang ditangani.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Users 828 not found.
    Date Deposited: 27 Jul 2013 00:50
    Last Modified: 27 Jul 2013 00:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9747

    Actions (login required)

    View Item