PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI DI BIRO PERJALANAN UMUM ( BPU ) ROSALIA INDAH KARANGANYAR TAHUN 2011 PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 3 PRINGANOM SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Cahyani, Tyas Ayu (2011) PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI DI BIRO PERJALANAN UMUM ( BPU ) ROSALIA INDAH KARANGANYAR TAHUN 2011 PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 3 PRINGANOM SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1108Kb)

    Abstract

    Tyas Ayu Cahyani, D1508122, PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI YANG DILAKUKAN DI BIRO PERJALANAN UMUM ( BPU ) ROSALIA INDAH KARANGANYAR, Tugas Akhir Manajemen Administrasi, Program DIII Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret, 2011. Bauran promosi merupakan arus informasi untuk mempengaruhi, membujuk serta mengingatkan konsumen akan suatu produk dalam suatu perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan merencanakan bauran promosi secara matang dari periklanan sampai dengan publisitasnya. Tujuan pengamatan ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi yang tepat dan efisien di perusahaan transportasi jasa yaitu BPU. Rosalia Indah Karanganyar. Pengamatan ini mengambil lokasi di BPU. Rosalia Indah Karanganyar. Jenis pengamatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi berperan aktif, dan perekaman berupa foto. Sumber data yang digunakan adalah dokumentasi dan informan. Teknik analisa data terdapat tiga komponen, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil pengamatan yang diperoleh adalah BPU Rosalia Indah mengembangkan usaha untuk melakukan kegiatan bauran promosi dengan cara pemilihan pasar, unit pengembangan usaha, layanan terhadap konsumen, dan membina hubungan dengan para konsumen. Sedangkan pelaksanaan bauran promosinya yang dilakukan di BPU. Rosalia Indah dalam upaya meningkatkan penjualan adalah dengan periklanan, penjualan perseorangan, dan promosi penjualan. Kegiatan – kegiatan promosi tersebut dilakukan perusahaan untuk menarik perhatian konsumen. Saran yang dapat penulis berikan kepada BPU. Rosalia Indah adalah memasang atau menggunakan CCTV di dalam bus untuk menanggulangi kejahatan, memberikan tips untuk mencegah pencurian kepada para penumpang diruang tunggu dengan layar audiovisual, dan penampilan brosur diperbaharui lagi serta diletakkan ditempat yang strategis, misalnya di ruang tunggu, di tempat penjualan tiket, atau juga bisa di hotel.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Febrianti
    Date Deposited: 25 Jul 2013 18:53
    Last Modified: 25 Jul 2013 18:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9480

    Actions (login required)

    View Item