ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG SURAKARTA

Rivkyana, Elga (2010) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (351Kb)

    Abstract

    Perkembangan perbankan sebagai salah satu bisnis jasa di Indonesia dapat dilihat dari banyaknya bank yang menyebabkan persaingan di bisnis perbankan menjadi semakin ketat. Hal utama yang harus diprioritaskan oleh perusahaan untuk dapat menghadapi persaingan adalah dengan memaksimumkan kepuasan pelanggan melalui berbagai pelayanan yang diinginkan nasabah agar dapat tetap bertahan, bersaing dan menguasai pangsa pasar. Nasabah yang puas akan menjadi ujung tombak pemasaran bank karena kepuasan atas pelayanan yang ia terima akan disampaikan kepada nasabah lain melalui ceritanya (gethok tular). Kepuasan nasabah merupakan suatu tingkat perasaan seseorang yang membandingkan antara pelayanan yang ia terima dengan kualitas pelayanan yang ia harapkan. Tingkat kepuasan nasabah ditentukan oleh kualitas jasa yang dikehendaki oleh nasabah, sehingga jaminan atas kualitas jasa tersebut menjadi prioritas utama sebuah bank yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam menilai keunggulan suatu bank.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 25 Jul 2013 18:20
    Last Modified: 25 Jul 2013 18:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9428

    Actions (login required)

    View Item