FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CONSUMERS’ TRUST IN A BRAND DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus Dilakukan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS Pengguna Kartu GSM Pra Bayar simPATI)

Putro, Aryo Brahmantyo (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CONSUMERS’ TRUST IN A BRAND DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus Dilakukan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS Pengguna Kartu GSM Pra Bayar simPATI). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (401Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang meliputi brand predictability, brand liking, brand competence, brand reputation, dan trust in the company terhadap trust in brand, serta pengaruh trust in brand terhadap brand loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode survei. Target populasi penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret yang menggunakan kartu GSM simPATI dengan sampel diambil sebanyak 200 responden.. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling. Adapun pengumpulan data ini dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa brand competence, brand reputation, dan trust in the company berpengaruh positif terhadap trust in brand, serta trust in brand berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Sedangkan brand predictability dan brand liking tidak berpengaruh secara signifikan terhadap trust in brand. Kata kunci : trust, brand loyalty

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Muhammad Yahya Kipti
    Date Deposited: 25 Jul 2013 18:13
    Last Modified: 25 Jul 2013 18:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9406

    Actions (login required)

    View Item