PEMASARAN PAKET WISATA DENGAN METODE PERSONAL SELLING PT. KESAN INDAH ABADI TOUR AND TRAVEL DI KARANGANYAR

SISWANTI , ARVY DEWI (2008) PEMASARAN PAKET WISATA DENGAN METODE PERSONAL SELLING PT. KESAN INDAH ABADI TOUR AND TRAVEL DI KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (1340Kb)

    Abstract

    Arvy Dewi Siswanti, C 9405010, 2008. Pemasaran Paket Wisata dengan metode Personal Selling PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Sastra Dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel (KIA TOUR) merupakan salah satu Biro Perjalanan Wisata yang beroperasi di Surakarta. Dalam menjalankan usahanya PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel (KIA TOUR) mampu menarik pelanggan dan mampu bersaing dengan Biro Perjalanan lain yang ada. Semakin bertambahnya jumlah Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang beroperasi, semakin banyak pula persaingan yang terjadi antar Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang ada. Maka, penting sekali untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manajemen kerja suatu Biro Perjalanan Wisata (BPW) dalam menghadapi daya saing usaha yang ada. Salah satunya yaitu dengan memberikan pelayanan yang seramah mungkin kepada semua pelanggan. Karena pelanggan merupakan aset yang sangat berharga dalam mengembangkan suatu industri jasa. Menurut Philip Kotler personal selling adalah sarana yang paling berhasil guna sampai pada tahap tertentu dari proses pembelian, khususnya dalam membangun preferensi. Ruang lingkup kerja pada PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel antara lain penjualan tiket pesawat, tiket kereta api, penjualan paket wisata, reservasi hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara mendalam tentang konsep pelayanan yang diterapkan PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel (KIA TOUR). Didalam menjual jasa, strategi untuk meningkatkan pemasaran serta kendala yang dihadapi dan upaya penyelesaian Paket Wisata dengan metode personal selling. Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptip kualitatif dengan menggunakan metode penelitian yang dilakukan secara observasi langsung di PT.Kesan Indah Abadi Tour and Travel (KIA TOUR), wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa profesionalisme kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan di PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel (KIA TOUR) Surakarta dapat dilihat dari konsep pelayanan yang diterapkan dalam melayani pelanggan.Meskipun demikian masih ditemukan beberpa kendala dan kekurangan didalam memberikan pelayanan jasa yang terbaik dan memuaskan. Penjualan yang baik dalam melakukan personal selling harus memenuhi criteria antara lain penjual memiliki pengetahuan tentang produk dan menguasai seni menjual seperti mendekati pelanggan dan mengatasi penolakan pelanggan. Saran yang di sampaikan pada PT. Kesan Indah Abadi Tour and Travel harus meningkatkan personal selling.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Afif Wandala
    Date Deposited: 25 Jul 2013 17:16
    Last Modified: 25 Jul 2013 17:16
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9271

    Actions (login required)

    View Item