PROSES PRODUKSI DALAM PEMBUATAN IKLAN LUAR RUANG (OUTDOOR) DI MEDIA ARTHA ADVERTISING

Nugroho, Agung Tri (2010) PROSES PRODUKSI DALAM PEMBUATAN IKLAN LUAR RUANG (OUTDOOR) DI MEDIA ARTHA ADVERTISING. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (144Kb)

    Abstract

    Periklanan yang berkembang pesat mendorong munculnya biro – biro iklan baru, sehingga dengan menjamurnya biro – biro iklan membuat persaingan antar biro iklan makin ketat. Maka dari itu biro –biro iklan saat ini harus dituntut untuk memunculkan ide –ide kreatif baru yang segar dan terarah, agar mempu bersaing dengan biro – biro iklan yang ada. Menciptakan ide – ide kreatif baru yang segar dan terarah dalam biro iklan merupakan bagian dari Creative Service Group yang juga menjadi ujung tombak dan memegang peranan penting. Dalam Creative Service Group (Kelompok Jasa Kreatif) ini bekerja pada artis, copywriter, dan orang –orang produksi. Para petugas yang bekerja di bagian ini mengembangkan kampanye iklan, tema, dan membuat final art work sehingga menjadi suatu bentuk iklan yang nyata. (Rhenald Kasali, Manajemen Periklanan, hal 31) Dengan adanya persaingan kreativitas secara positif diantara perusahaan periklanan yang ada, bukan tidak mungkin periklanan Indonesia akan berkembang lebih baik di masa mendatang. Atas dasar tersebut diadakan Kuliah Kerja Media yang diharapkan mahasiswa periklanan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di “bangku kuliah”, sehingga dapat mengetahui gambaran / realita di dunia kerja agar tidak merasa asing lagi menghadapi dunia usaha dan periklanan. Selama dua bulan penulis mengikuti Kuliah Kerja Media di PT. Media Artha Advertising, khususnya pada bagian produksi iklan. Di bagian produksi penulis ingin mengetahui mekanisme kerja proses produksi khususnya dalam hal tekhnis pembuatan iklan luar ruang (outdoor) yang mulanya dari desain iklan mentah sampai menghasilkan karya nyata yang dikehendaki klien. Oleh karena itu maka dalam laporan ini penulis mengambil judul “Proses Produksi dalam Pembuatan Iklan Luar Ruang di Media Artha Advertising”

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NE Print media
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Depositing User: Miftahful Purnanda Puspasari
    Date Deposited: 25 Jul 2013 17:05
    Last Modified: 25 Jul 2013 17:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9246

    Actions (login required)

    View Item