PENGGUNAAN METODE CANTOL ROUDHOH UNTUK MENINGKAKAN HASIL BELAJAR MEMBACA PERMULAAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS D 1 / C SLB/B-C YPAALB LANGENHARJO, GROGOL, SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2008 / 2009

Mulyono, (2009) PENGGUNAAN METODE CANTOL ROUDHOH UNTUK MENINGKAKAN HASIL BELAJAR MEMBACA PERMULAAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS D 1 / C SLB/B-C YPAALB LANGENHARJO, GROGOL, SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2008 / 2009. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (37Kb)

    Abstract

    Pendidikan merupakan hak dasar setiap manusia. Hal ini berarti bahwa pendidikan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup manusia yang dipandang sebagai persoalan yang mendasar, fundamental dan sangat penting untuk diperoleh setiap individu tidak dibatasi oleh waktu, ruang dan latar belakang apapun, sesuai dengan Undang – Undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Dengan demikian setiap warga Negara diperlakukan sama untuk memperoleh kesempatan dalam pendidikan tanpa perlakuan diskriminatif baik fisik, mental, emosional, sosial, maupun dari segi ras. Oleh karena itu anak yang mengalami kelainan tuna grahita/anak berkelaian mental / intelektual rendahpun juga berhak mendapatkan pendidikan secara khusus. Anak tuna grahita yang mempunyai kemampuan sangat terbatas terutama intelektualnya. Dalam pelaksanaan pendidikan anak tuna grahita dididik, dibimbing, dan di asuh secara khusus, agar anak dapat mengembangkan kecakapan dan ketrampilan secara maksimal dan yang terutama membaca dan cakap berbahasa, karena bahasa memiliki peran yang paling sentral dalam perkembangan intelektual, sosial dan emosianal anak tuna grahita.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 25 Jul 2013 17:04
    Last Modified: 25 Jul 2013 17:04
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9245

    Actions (login required)

    View Item