POTENSI DAN PROMOSI DESA TUMANG SEBAGAI DESA WISATA MELALUI VIDEO PROFILE

Prihanikasari , (2008) POTENSI DAN PROMOSI DESA TUMANG SEBAGAI DESA WISATA MELALUI VIDEO PROFILE. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (5Mb)

    Abstract

    Prihanikasari.2008. Potensi Dan Promosi Desa Tumang Sebagai Desa Wisata Melalui Video Profile. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum pariwisata Kabupaten Boyolali, pengembangan Desa Wisata, proses pembuatan produk “Muda Tama”, potensi Desa Tumang untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata, dan kelebihan video profile sebagai media promosi dibandingkan media promosi lain. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, studi pustaka, wawancara, dan studi dokumen. Setelah data terkumpul, kemudian data dianalisis secara deskriptif kualitatif, dan disajikan dalam bentuk laporan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Tumang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata, terutama karena adanya perusahaan- perusahaan kerajinan tembaga, dengan perusahaan “Muda Tama” sebagai perusahaan besar. Video profile merupakan media promosi yang sesuai dengan tuntutan zaman, karena mampu mengkomunikasikan kepada pasar, berbagai potensi yang dimiliki oleh Desa Tumang, dan perusahaan “Muda Tama”. Kesimpulan dari penelitian ini peningkatan usaha promosi Desa Tumang melalui video profile, karena video profile memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan media promosi lain (media cetak).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Afif Wandala
    Date Deposited: 25 Jul 2013 16:54
    Last Modified: 25 Jul 2013 16:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9216

    Actions (login required)

    View Item