KEEFEKTIFAN METODE TANYA JAWAB UNTUK MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DALAM BAHASA CHINA DI SMA KRISTEN 1 SURAKARTA

Aprilia , Dhian Surya (2008) KEEFEKTIFAN METODE TANYA JAWAB UNTUK MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DALAM BAHASA CHINA DI SMA KRISTEN 1 SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (410Kb)

    Abstract

    Dhian Surya Aprilia. 2008. Keefektifan Metode Tanya Jawab Untuk Meningkatkan Proses Belajar Mengajar Dalam Bahasa China di SMA Kristen 1 Surakarta. Program Diploma III Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan sejauh mana implementasi metode tanya jawab mampu meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa China di SMA Kristen 1 Surakarta, supaya siswa aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Metode yang digunakan dalam pembuatan laporan tugas akhir ini adalah metode observasi dan tinjauan pustaka. Pokok masalah yang dihadapi adalah kurang aktifnya siswa di kelas serta kurangnya buku materi pelajaran. Solusi untuk mengatasi masalah ini dengan menerapkan metode tanya jawab dengan cara memberi kesempatan siswa untuk bertanya dan memberi pertanyaan yang bisa merangsang siswa untuk aktif serta pengadaan buku yang berkualitas guna mendukung proses belajar mengajar. Dalam proses ini siswa lebih sering menjawab pertanyaan dengan cara maju ke depan kelas, ini juga untuk melatih keberanian siswa. Sebelum siswa diberikan pertanyaan terlebih dahulu Penulis menjelaskan mengenai materi yang nantinya akan dipelajari oleh siswa, ini berguna untuk memberi pemahaman materi kepada siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi metode tanya jawab mampu meningkatkan prestasi siswa dalam pembelajaran bahasa China.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: Afif Wandala
    Date Deposited: 25 Jul 2013 16:31
    Last Modified: 25 Jul 2013 16:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9176

    Actions (login required)

    View Item