KEGIATAN POLITICAL MARKETING SENO SAMODRO DALAM MENYONGSONG PILKADA BOYOLALI 2010

ARI NUGROHO, CITRA (2010) KEGIATAN POLITICAL MARKETING SENO SAMODRO DALAM MENYONGSONG PILKADA BOYOLALI 2010. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (689Kb)

    Abstract

    Ketika gelombang demokrasi melanda dunia di awal abad ke 19, pembicaraan mengenai perluasan keterlibatan rakyat dalam proses politik semakin penting. Apalagi setelah bubarnya salah satu negara adidaya yaitu Uni Soviet, yang diikuti dengan tercerai berainya persekutuan negara – negara blok Timur, posisi rakyat dalam ikut menentukan kepemimpinan politik kembali mendapat perhatian. Salah satu perwujudan keterlibatan rakyat dalam proses politik adalah pemilihan umum. Pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk ikut menentukan figure dan arah kepemimpinan negara dalam periode waktu tertentu. Ide demokrasi yang menyebutkan bahwa dasar penyelenggaraan negara adalah kehendak rakyat merupakan dasar bagi penyelenggaraan pemilu. Maka ketika demokrasi mendapatkan perhatian yang luas dari masyarakat dunia, penyelenggaraan pemilu yang demokratis menjadi syarat penting dalam pembentukan kepemimpinan sebuah negara.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: rangga darmajati
    Date Deposited: 25 Jul 2013 16:07
    Last Modified: 25 Jul 2013 16:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9161

    Actions (login required)

    View Item