IMPLEMENTASI METODE CERAMAH, TANYA JAWAB, DAN LATIHAN DALAM PENGAJARAN BAHASA CHINA DI SMA N I KARANGANOM

SURYADI , ARI (2008) IMPLEMENTASI METODE CERAMAH, TANYA JAWAB, DAN LATIHAN DALAM PENGAJARAN BAHASA CHINA DI SMA N I KARANGANOM. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (159Kb)

    Abstract

    Ari suryadi. 2008. Implementasi Metode Ceramah, Tanya Jawab, Dan Latihan Dalam Pengajaran Bahasa China Di SMA N I Karanganom. Program Diploma III Bahasa China, Fakultas Sastra dan Seni Rupa, Universitsa Sebelas Maret. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan minat dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa China pada pokok bahasan “Ni xihuan shenme xuexi?” dan “tushuguan zai Nar?” dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan latihan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan latihan. Siswa yang dijadikan sasaran penelitian ini adalah siswa kelas XI Bahasa SMA N I Karanganom Klaten tahun pelajaran 2007/2008 dengan alasan kondisi siswa lebih memungkinkan dari pada kelas yang lain. Adapun prosedur penelitian ini terdiri dari persiapan tindakan dan implementasi tindakan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode ceramah, tanya jawab, dan latihan dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa, yaitu pada siklus I dengan nilai rata-rata 6,89, siklus II dengan nilai rata- rata 7,17.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: Users 855 not found.
    Date Deposited: 25 Jul 2013 15:58
    Last Modified: 25 Jul 2013 15:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9158

    Actions (login required)

    View Item