STRATEGI PROMOSI AGROWISATA AMANAH KARANGPANDAN MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL

ASTUTI , RINI BUDI (2008) STRATEGI PROMOSI AGROWISATA AMANAH KARANGPANDAN MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (3527Kb)

    Abstract

    Agrowisata Amanah adalah salah satu usaha wisata yang dirintis oleh seorang entrepreneur dengan tujuan untuk menyediakan tempat wisata yang memiliki manfaat lain selain rekreasi yaitu pengetahuan di bidang Agronomi. Agrowisata Amanah memiliki potensi yang cukup bagus sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Karena produk yang ditawarkan Agrowisata Amanah cukup beragam dan produk pertanian yang lebih lengkap mulai dari pertanian, bakery, lesehan dan kegiatan outbond. Produk wisata Amanah dikemas dengan perpaduan unsur tradisional dan modern. Target market yang di tuju adalah masyarakat yang suka berwisata dan dari kelas menengah ke atas. Beberapa kegiatan promosi yang pernah dilakukan Amanah adalah penyebaran brosur di jalan raya. Amanah telah berdiri sejak tahun 1986 dan mulai dibuka untuk umum tahun 2001. Namun keberadaan Amanah belum cukup dikenal di masyarakat. Oleh karena itu untuk menarik perhatian masyarakat pada Agrowisata Amanah dan produk yang ditawarkan dibutuhkan suatu strategi promosi yang efektif dan efisien. Iklan merupakan bagian dari promosi yang dapat dijadikan media dalam menyampaikan informasi tentang Agrowisata Amanah kepada khalayak. Agar iklan yang dibuat efektif dan tepat sasaran dalam proses perancangannya perlu direncanakan pemilihan media promosi yang dapat menjangkau target yang dituju.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Users 855 not found.
    Date Deposited: 25 Jul 2013 15:56
    Last Modified: 25 Jul 2013 15:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9157

    Actions (login required)

    View Item