PENGARUH ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK YAMAHA MIO DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2010

WS, RESTUTI (2011) PENGARUH ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK YAMAHA MIO DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2010. Other thesis, Universitas Negeri Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (475Kb)

    Abstract

    Restuti WS. K7406132. PENGARUH ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK YAMAHA MIO DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2010. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret, Januari 2011. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh, baik secara parsial maupun simultan antara elemen brand equity (brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyality) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Yamaha Mio di kota Surakarta. (2) Untuk mengetahui elemen-elemen brand equity (brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyality) manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Yamaha Mio di Kota Surakarta Pada penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pengguna sepeda motor matic merek Yamaha Mio di Kota Surakarta. Sampel diambil dengan teknik quota sampling dengan cara accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) terdapat pengaruh secara simultan antara elemen brand equity equity (brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyality) terhadap keputusan pembelian {Fhitung > Ftabel atau 25,452 > 2,467 dengan taraf signifikansi 5%, N=100, dan probabilitas (0,000) < 0,05}. (2) Secara parsial, elemen brand awareness, perceived quality dan brand loyality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian : (a) brand awareness {thitung > ttabel atau 2,514 > 1,661 dengan taraf signifikansi 5%, N=100, dan probabilitas (0,014) < 0,05}, (b) perceived quality {thitung > ttabel atau 2,877 > 1,661 dan probabilitas (0,005) < 0,05}, (c) brand loyalty {thitung > ttabel atau 2,931 > 1,661 dan probabilitas (0,004) < 0,05}.Sedangkan brand association tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian {thitung < ttabel atau -1,095 < 1,661 dengan taraf signifikansi 5%, N=100, dan probabilitas (0,276 > 0,05}. (3) Variabel Brand Loyalty memberikan pengaruh yang terbesar terhadap keputusan pembelian karena memiliki koefisien regresi peling besar diantara variabel-variabel bebas lainnya yaitu sebesar 0,400.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Chrisstar Dini S
    Date Deposited: 25 Jul 2013 04:19
    Last Modified: 25 Jul 2013 04:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9046

    Actions (login required)

    View Item