ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERVIS BENGKEL PT. BENGAWAN ABADI MOTOR (NASMOCO SOLO BARU)

Kristianto, Ardian Candra (2010) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERVIS BENGKEL PT. BENGAWAN ABADI MOTOR (NASMOCO SOLO BARU). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (505Kb)

    Abstract

    PT. Bengawan Abadi Motor merupakan perusahaan otomotif yang bergerak dalam bidang penjualan mobil. Dalam kegiatannya PT. Bengawan Abadi Motor berorientasi pada keuntungan dengan tetap memperhatikan prinsip sosial bagi kepentingan masyarakat umum. Dalam prakteknya perusahaan otomotif tersebut lebih menekankan pada kualitas yang di berikan kepada pelanggan dari pada kuantitas. Sehingga mereka lebih menekankan memberikan pelayanan yang bagus kepada pelanggan. Aspek pelayanan sangatlah penting bagi perkembangan bisnis perusahaan. Setiap perusahaan harus berusaha memberikan pelayanan yang optimal, karena terciptanya kepuasan pelanggan dapat memberikan manfaat. Manfaat yang di peroleh antara lain terciptanya hubungan yang baik antara perusahaan dengan pelanggan dan loyalitas. Perlu dipahami pula bahwa kualitas tidak boleh dipandang sebagai suatu ukuran sempit hanya dari kualitas produk dan jasa semata. Kualitas meliputi keseluruhan aspek organisasi. Zeithmal Parasuraman & Berry (1988) (dalam Tjiptono 2002:69)mengemukakan terdapat lima dimensi yang menentukan kualitas pelayanan ditinjau dari sudut pandang pelanggan, yaitu : Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangibles. Dari latar belakang yang dikemukakan maka penelitian ini mencoba untuk meneliti hal tersebut yaitu dengan mengambil topik yang berkaitan dengan ” ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERVIS BENGKEL PT. BENGAWAN ABADI MOTOR (NASMOCO SOLO BARU) ”

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Miftahful Purnanda Puspasari
    Date Deposited: 24 Jul 2013 16:50
    Last Modified: 24 Jul 2013 16:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8857

    Actions (login required)

    View Item