TUGAS AKHIR “ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MEREK PT. AIR MANCUR KARANGANYAR”

Swasdika, Gerry (2010) TUGAS AKHIR “ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MEREK PT. AIR MANCUR KARANGANYAR”. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (667Kb)

    Abstract

    Dalam upaya penciptaan kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap merek harus selalu diikuti dengan evaluasi terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas yang dicapi oleh konsumennya. Hal ini sangat diperlukan karena dengan mengetahui loyalitas konsumen perusahaan akan mampu mengetahui strategi pemasaran yang akan digunakan pada masa yang akan datang dengan baik. Selain itu perusahaan harus dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen, sehingga konsumen dapat tertarik dan dapat loyal terhadap produk yang dikeluarkan perusahaan. Dengan tujuan dapat mencapai keuntungan yang maksimal untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. PT.AIR MANCUR dikenal oleh masyarakat sebagai suatu perusahaan jamu tradisional yang besar, dan modern di Indonesia. Selaras dengan perkembangan dunia pengobatan dewasa ini, perkembangan pengobatan secara tradisional tidak kalah dengan perkembangan pengobatan secara modern. Bahkan pengobatan yang berasal dari bahan tradisional ini selalu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Kecenderungan ini pada dasarnya bukan hanya sekedar karena masyarakat Indonesia konsumeris terhadap jamu, tetapi lebih dari itu ada kepercayaan dari masyarakat bahwa obat tradisional tidak mempunyai efek samping. Perilaku loyalitas konsumen terhadap produk jamu merek PT Air Mancur mungkin berbeda dengan produk jamu merek lain. Sehubungan dengan loyalitas konsumen, PT AIR MANCUR perlu mengetahui apakah konsumen memiliki loyalitas merek PT Air Mancur yang dipasarkannya. Dari uraian diatas maka penulis mengambil judul “ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK JAMU MEREK PT AIR MANCUR KARANGANYAR”

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Users 851 not found.
    Date Deposited: 24 Jul 2013 16:47
    Last Modified: 24 Jul 2013 16:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8854

    Actions (login required)

    View Item