ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK BRITAMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMBUKA TABUNGAN DI BRI SOLO SLAMET RIYADI

Putri, Selly Chandra (2010) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK BRITAMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMBUKA TABUNGAN DI BRI SOLO SLAMET RIYADI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1166Kb)

    Abstract

    Keputusan konsumen akan tercapai apabila penggunaan strategi promosi untuk produk dan jasa yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para konsumen itu sendiri. Dengan begitu maka produk dapat bersaing di pasaran, sehingga menjadikan konsumen memiliki banyak alternatif pilihan produk sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk yang ditawarkan. Hal inilah yang menjadikan peran promosi penting bagi sebuah bank. Bank merupakan salah satu lembaga atau perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Pengertian bank menurut Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan, menyatakan bahwa bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Bentuk promosi yang ditawarkan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berupa pemberian hadiah-hadiah yang menarik yaitu seperti program undian Untung Beliung BritAma. Promosi yang baik dan menarik inilah yang dapat menciptakan komunikasi antara pegawai jasa layanan konsumen (customer service) dengan para nasabah. Kemudian dengan adanya komunikasi tersebut diharapkan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dapat memperoleh nasabah baru dan mempertahankan nasabah lama. Hal ini melatarbelakangi untuk mengetahui dan mempelajari strategi promosi yang telah digunakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk dijadikan bahan penulisan Tugas Akhir dengan judul “ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK BRITAMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMBUKA TABUNGAN DI BRI SOLO SLAMET RIYADI ”.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Miftahful Purnanda Puspasari
    Date Deposited: 24 Jul 2013 16:32
    Last Modified: 24 Jul 2013 16:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8843

    Actions (login required)

    View Item