MEMBANGUN WEB SITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI CV SANBREO KLATEN

Ariyati, Hetik and Wibowo, Irham Ari and B., Yustinus Aditya S. (2009) MEMBANGUN WEB SITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI CV SANBREO KLATEN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (467Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1). Ada tidaknya perbedaan pengaruh yang signifikan penerapan Pembelajaran Team Teaching dan Pembelajaran Guru Individual terhadap Pencapaian Kompetensi Belajar Matematika, (2). Ada tidaknya perbedaan pengaruh yang signifikan minat belajar matematika yang tinggi dan minat belajar matematika yang rendah terhadap pencapaian kompetensi belajar matematika, (3). Adanya interaksi pengaruh yang signifikan antara penerapan Team Teaching dan minat belajar siswa terhadap pencapaian kompetensi belajar matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain faktorial 2 X 2. populasi dalam penelitian ini adalah adalah seluruh siswa SMA Negeri se-Kabupaten Ngawi. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan tehnik multi-stage cluster random sampling. Tehnik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dan tes pencapaian kompetensi belajar matematika. Sebelum analisis data dilakukan, terlebih dahulu diadakan uji prasyarat analisis data berupa uji normalitas dengan metode Lillefors pada taraf signifikan (α) = 0,05 sedangkan uji homogenitas variansi untuk k populasi menggunakan uji Bartlett pada taraf signifikan (α) = 0,05. selanjutnya tehnik analisis data yang dipergunakan adalah tehnik analisis varian atau ANAVA dengan perhitungan taraf signifikan (α) = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan: (1). Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan penerapan Pembelajaran Team Teaching dan Pembelajaran Guru Individual terhadap Pencapaian Kompetensi Belajar Matematika (Fhitung > Ftabel atau 18,593 > 3,92), sehingga hipotesis dikemukakan teruji kebenarannya; (2). Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan minat belajar matematika yang tinggi dan minat belajar matematika yang rendah terhadap pencapaian kompetensi belajar matematika (Fobservasi > Ftabel atau 204,400 > 3,92), sehingga hipotesis dikemukakan teruji kebenarannya, (3). Tidak terdapat interaksi pengaruh yang signifikan antara penerapan Team Teaching dan minat belajar siswa terhadap pencapaian kompetensi belajar matematika (Fobservasi < Ftabel atau 0,678 < 3,92), sehingga hipotesis dikemukakan tidak teruji kebenarannya. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian di atas membuktikan bahwa, pencapaian kompetensi belajar matematika siswa dapat ditingkatkan dengan menerapkan model pembelajaran team teaching. Selain itu, dengan minat belajar siswa yang tinggi dapat mengoptimalkan pencapaian kompetensi belajar matematika siswa.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 24 Jul 2013 16:22
    Last Modified: 24 Jul 2013 16:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8834

    Actions (login required)

    View Item