STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SEPATU BAKTI SURAKARTA

Christianto, Nova Ady (2010) STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SEPATU BAKTI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (194Kb)

    Abstract

    Peningkatan dan perkembangan penjualan produk sepatu kulit mengarah positif, momentum ini harus bisa dimanfaatkan kalangan industri untuk terus melakukan terobosan menyangkut desain, mutu, maupun pangsa pasar. Dalam dua tahun terakhir ini, investasi sektor industri sepatu terus meningkat. Saat ini terdapat 386 unit industri sepatu yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Sulawesi Utara (Suara Karya, 7 Mei 2010). Faktor yang tidak kalah penting adalah promosi. Promosi merupakan salah satu cara yang dibutuhkan perusahaan dalam meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, kegiatan promosi harus dapat dilakukan sejalan dengan rencana pemasaran serta diarahkan dan dikendalikan dengan baik sehingga promosi benar-benar dapat memberikan kontribusi yang tinggi dalam upaya peningkatan penjualan perusahaan ( Rangkuti, 2009: 49 ). Hal ini mengandung arti bahwa promosi merupakan cara atau strategi untuk memenangkan persaingan, sebab dalam promosi mencakup proses produk tertentu secara sistematis dan mempunyai sasaran yang jelas dalam suatu tertentu. Diharapkan produk perusahaan tersebut dikenal sampai ke konsumen.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Miftahful Purnanda Puspasari
    Date Deposited: 24 Jul 2013 16:08
    Last Modified: 24 Jul 2013 16:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8822

    Actions (login required)

    View Item