PERSEPSI PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MINUMAN BERSODA COCA-COLA DI PERUMAHAN JOSROYO JATEN KARANGANYAR

BRAMANTYO, THULUS (2011) PERSEPSI PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MINUMAN BERSODA COCA-COLA DI PERUMAHAN JOSROYO JATEN KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (476Kb)

    Abstract

    Lingkungan persaingan global yang semakin ketat dengan masuknya produk-produk baru ke pasaran dan kondisi pasar yang jenuh untuk produk- produk tertentu, tugas mengelola loyalitas pelanggan menjadi tantangan yang tidak ringan. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang meliputi produk, harga, dan Promosi, ada tidaknya pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada minuman bersoda coca-cola di perumahan Josroyo Jaten Karanganyar. Berdasarkan pada permasalahan penelitian diatas maka peneliti mengemukakan tiga hipotesis penelitian yaitu: 1) Adanya pengaruh antara produk terhadap loyalitas konsumen. 2) Adanya pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen. 3) Adanya pengaruh antara promosi terhadap loyalitas konsumen. Sejalan dengan masalah dan hipotesis penelitian di atas, peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Non Probability Sampling. Non Probability Sampling adalah metode pengambilan sampel yang diambil berdasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan mendapatkannya Adapun pengumpulan data ini dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F (bersama-sama), uji koefisien determinasi (Adjusted R²) dan uji t (parsial). Hasil analisis data pada penelitian di atas dapat diambil kesimpulan:1) variabel produk berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pada minuman bersoda coca-cola di Perumahan Josroyo Jaten Karanganyar. Dengan demikian hipotesis pertama terbukti kebenarannya. 2) Variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada minuman bersoda coca-cola di Perumahan Josroyo Jaten Karanganyar. Dengan demikian hipotesis kedua terbukti kebenarannya. 3) variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pada minuman bersoda coca-cola di Perumahan Josroyo Jaten Karanganyar. Dengan demikian hipotesis ketiga terbukti kebenarannya.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Users 865 not found.
    Date Deposited: 24 Jul 2013 07:26
    Last Modified: 24 Jul 2013 07:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8788

    Actions (login required)

    View Item