Wigar Nengtyas, Sinta (2010) Strategi Pelayanan Perpustakaan Di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Surakarta. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
![]() | PDF - Published Version Download (566Kb) |
Abstract
perpustakaan umum dituntut untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat. Karena kepuasan masyarakat merupakan kesuksesan atau keberhasilan atas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi kenyataan di lapangan, perpustakaan umum masih jauh dari kepuasan masyarakat. Adanya masalah koleksi, SDM, fasilitas, dan pelayanan makin memperburuk keberadaan perpustakaan umum sebagai sarana memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dengan pemberian pelayanan informasi kepada semua lapisan masyarakat. Keadaan yang sama juga dialami oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Surakarta. Sebagai salah satu jenis perpustakaan umum yakni merupakan jenis perpustakaan umum kota, dalam menjalankan kegiatannya yaitu pelayanan informasi kepada masyarakat sudah menjadi kewajibannya dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Akan tetapi, dalam pelaksanaan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, nampaknya belum mampu memberikan kepuasan masyarakat penggunanya. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya berbagai keluhan-keluhan mengenai terbatasnya koleksi buku dan adanya keluhan dari masyarakat pengguna mengenai koleksi buku di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Surakarta yang dirasa tidak mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | muhammad majaduddin |
Date Deposited: | 24 Jul 2013 06:39 |
Last Modified: | 24 Jul 2013 06:39 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8782 |
Actions (login required)
View Item |