PERAN DIVISI LAYOUT DALAM PENERBITAN HARIAN UMUM SOLOPOS DI PT. AKSARA SOLOPOS

ALMAUDUDI, ANDHI (2008) PERAN DIVISI LAYOUT DALAM PENERBITAN HARIAN UMUM SOLOPOS DI PT. AKSARA SOLOPOS. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (684Kb)

    Abstract

    Dinamika kehidupan era globalisasi dengan perkembangan teknologinya semakin menuntut manusia untuk selalu berusaha dalam pengembangan diri. Hal ini akan membawa konsekuensi pada manusia untuk meningkatkan kualitas, terutama bagi mahasiswa yang berbekal pendidikan formal agar mampu mengaplikasikan ilmunya. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang, kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang industri komuniksai semakin banyak. Era globalisasi yang menjadikan informasi sebagai elemen penting untuk memacu manusia agar dapat memproduksi, mengolah, mendistribusikan beragam informasi kepada masyarakat. Fenomena inilah yang menjadikan institusi pendidikan untuk mampu mencetak pekerja komunikasi yang berkualitas menjadi vital. Program D III Komunikasi Terapan FISIP UNS merupakan salah satu institusi akademis yang turut serta mempersiapkan pekerja komunikasi, khususnya dalam bidang periklanan, penyiaran, dan public relations. Untuk mempresentasikan ilmu yang sudah diberikan kepada mahasiswa dan untuk melengkapi kurikulum, maka program D III berinisiatif untuk melaksanakan studi komunikasi dengan metode praktek yang direalisaikan dalam bentuk Kuliah Kerja Media (KKM). Sehingga setelah 2 lulus nantinya para mahasiswa tidak canggung menghadapi dunia kerja dan pada akhirnya para mahasiswa tersebut menjadi tenaga ahli yang siap menghadapi persaingan dalam profesi sebagai tenaga ahli bidang komunikasi. Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak bisa lepas dari komunikasi. Tak dapat dibayangkan jika manusia hidup tanpa berkomunikasi dengan orang lain di sekitarnya. Komunikasi berperan penting dalam kehidupan sosial, budaya, pendidikan, ekonomi maupun politik. Pada hakikatnya proses komunikasi adalah proses penyampaian pikiran seseorang (komunikator) kepada orang lain (komunikan). Agar komunikasi dapat berjalan sesuai dengan harapan, serta dapat diterima, dan dimengerti, mereka memerlukan sebuah media untuk menyampaikan pesan sesuai dengan yang diharapkan. Media yang digunakan dalam berkomunikasi sangat beragam tergantung pada jenis dan tujuan dari komunikator.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Users 866 not found.
    Date Deposited: 24 Jul 2013 00:20
    Last Modified: 24 Jul 2013 00:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8719

    Actions (login required)

    View Item