Tugas dan Tanggung Jawab Account Executive Di PT. Aresta Lintas Media Advertising Yogyakarta

Indrayana, Aldila Firmawati (2008) Tugas dan Tanggung Jawab Account Executive Di PT. Aresta Lintas Media Advertising Yogyakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (226Kb)

    Abstract

    Perkembangan zaman yang semakin maju membuat banyaknya peluang munculnya biri-biro iklan. Dengan demikian iklan merupakan hal penting dan sangat berperan dalam perkembangan usaha. Biro iklan adalah perusahaan yang merencanakan dan menyelenggarakan kampaye periklanan dan yang bertindak atas nama kliennya. Persaingan diantara biri-biro iklan pun juga semakin meningkat. Oleh karena itu birobiro iklan saling berlomba-lomba dalam menciptakan ide terhadap produk klien yang akan diiklankan. PT. Aresta Lintas Media Advertising merupakan salah satu biro iklan, yang awalnya dirancang sebagai bentuk jawaban akan kebutuhan penyaluran kreatifitas dalam bidang desain grafis, pembuatan berbagai merchandise serta kegiatan media luar ruang. Dalam pelaksanaan pembuatan iklan dan pencarian klien PT. Aresta Lintas Media Advertising juga tidak terhindar dari persaingan. Persaingan di antara biro-biro iklan muncul dalam hal kualitas pelayanan dan pelaksanaan penciptaan iklan. Pertumbuhan perusahaan periklana yang kian hari semakin kompetitif, memotifasi PT. Aresta Lintas Media Advertising untuk tetap bertahan dalam persaingan tersebut. PT. Aresta Lintas Media Advertising mempunyai gagasan yang baik dengan mempromosikan pemikiran yang dibumbui elemen-elemen kejutan yang dimana segala sesuatu akan menjadi berbeda dengan pesaing serta menggairahkan khalayak sasaran. PT. Aresta Lintas Media Advertising menggunakan tenaga profesional dibidangnya dalam menciptakan iklan sebagai upaya untuk memuaskan klien. Ini terbukti dengan bertahannya PT. Aresta Lintas Media Advertising sebagai biro iklan yang bergerak dalam bidang in door maupun out door. PT. Aresta Lintas Media Advertising juga mendapat kepercayaan dari berbagai klien khusnya di bidang media luar ruang. Walau tidak terlalu berada diperingkat utama, media luar ruang tetap merupakan alat yang handal untuk menyajikan suatu posisi baru bagi perusahaan atau produk dalam ajang bisnis. Karena media luar ruang lebih cenderung sebagai pesan untuk mengingatkan konsumen pada lokasi pasar yang dituju produsen. Oleh karena itu dalam memasarkan produk, produsen membutuhkan strategi pemasaran yang diwujudkan dalam bentuk Marketing Mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari 4P, yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Kegiatan Promosi).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Aldhila Maharani
    Date Deposited: 24 Jul 2013 00:09
    Last Modified: 24 Jul 2013 00:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8717

    Actions (login required)

    View Item