PENERAPAN BAURAN PROMOSI UNTUK PRODUK OUTDOOR FURNITURE PADA CV. NOVA FURNITURE DI BOYOLALI

Anwar, Muchamad Asrul (2010) PENERAPAN BAURAN PROMOSI UNTUK PRODUK OUTDOOR FURNITURE PADA CV. NOVA FURNITURE DI BOYOLALI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (863Kb)

    Abstract

    CV. Nova Furniture adalah sebuah perusahaan furniture yang berorientasi ekspor. Perusahaan ini memproduksi barang sesuai dengan tingkat permintaan pelanggan yang berasal dari Eropa, khususnya seperti Denmark, Perancis, Belanda, Italia Sepanyol dan Amerika. Dalam penulisan ini penulis mengambil judul “PENERAPAN BAURAN PROMOSI UNTUK PRODUK OUTDOOR FURNITURE PADA CV. NOVA FURNITURE DI BOYOLALI”. Tujuan untuk memperoleh pemahaman tentang kegiatan promosi pada CV. Nova Furniture serta mengetahui faktor-faktor yang digunakan dalam penerapan variabel promosinya. Metode penelitian ini adalah dengan penetapan obyek utama penelitian pada kegiatan promosi yang sebagai salah satu variabel bauran pemasaran. Pengumpulan data di peroleh dengan wawancara, observasi di CV. Nova Furniture Boyolali dan studi pustaka. Metode pembahasannya deskriptif pembahasan untuk membuat gambaran deskripsi secara sistematis, faktual dan akurat mengenai suatu objek yang akan diteliti. Kesimpulan dari pembahasan penelitian tentang penerapan bauran promosi CV. Nova Furniture. Variabel bauran promosi yang diterapkan pada CV. Nova Furniture yaitu Periklanan melaui katalog, website, e-mail. Selain itu juga dengan personal selling, publisitas, hubungan masyarakat, promosi penjualan (showroom, pameran, sample product, potongan harga) dan direct marketing (mail order, direct selling, dan telemrketing). Strategi dalam memilih variabel tersebut, penitik beratan pada suatu variabel untuk suatu tujuan dengan memperhatikan faktor-faktor yang ada agar tepat dan sesuai harapan. Dari penelitian yang diadakan pada CV. Nova Furniture, penulis mencoba memberikan beberapa saran diantaranya agar perusahaan mempertahankan kegiatan promosi yang sudah berjalan dengan baik. Selalu mengontrol pelaksanaan kegiatan. Memperhatikan hal-hal yang membuat menarik agar ada tanggapan yang baik pula dari konsumen. Memperbaiki setiap kekurangan dalam periklanan. Selektif dalam memilih pameran yang akan diikuti dan memaksimalkan showroom yan ada. Penggunaan promosi penjualan yang tepat pada sasaran. Memperhatikan hal-hal yang dianggap sepele, dan mencoba memuaskan keinginan dan kebutuhan pembeli, tanpa mengabaikan yang didapatkan oleh perusahaan. Kata kunci : promosi, pembeli, website, furniture

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Ahmad Santoso
    Date Deposited: 23 Jul 2013 23:57
    Last Modified: 23 Jul 2013 23:57
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8710

    Actions (login required)

    View Item