STRATEGI PROMOSI TERMITE BANDMELALUI AUDIO VISUAL

Rendra Santosa, Muhhamad Fajri (2008) STRATEGI PROMOSI TERMITE BANDMELALUI AUDIO VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (5Mb)

    Abstract

    2008. Pada awalnya musik hanya untuk sebuah pengungkapan rasa dari suatu kalangan tertentu. Akan tetapi, sekarang ini sudah menjadi suatu komoditi industri yang berorientasi akan profit. Bisnis didalam perindustrian musik memang menjanjikan, tetapi tidak semua bisa berhasil dengan mudah. Kualitas musik, ciri khas dan karakter sangat menentukan sekali sukses atau tidaknya musikalitas suatu grup musik. Selain itu, faktor dari segi promosi juga dapat menentukan kesuksesan tersebut sehingga dibutuhkan suatu strategi promosi, pemasaran dan manajemen yang bagus. Mungkin yang menjadi salah satu hambatan dan masalah adalah semakin banyaknya pembajakan yang marak terjadi di Indonesia. Promosi yang akan digunakan Termite Band pada sasaran ini adalah pembuatan video klip, dimana video klip musik ini merupakan promo yang memuat gambaran secara audio visual. Penayangan video klip secara rutin di berbagai media televisi, akan membuat dampak yang efektif untuk memperkenalkan sekaligus menawarkan kepada para konsumen. Strategi tersebut merupakan suatu cara atau langkah yang akan diambil dengan pemikiran konsep yang matang dan tepat. Maka dari itu akan lebih ditekankan pada penggunaan media audio visual yaitu dengan pembuatan video klip dan pembuatan media pendukung promosi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Users 831 not found.
    Date Deposited: 23 Jul 2013 19:45
    Last Modified: 23 Jul 2013 19:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8576

    Actions (login required)

    View Item