ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA SWAMITRA ASMINDO SURAKARTA

ATMOJO, V. GUNAWAN SRI (2009) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA SWAMITRA ASMINDO SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (501Kb)

    Abstract

    Mengingat arti pentingnya kualitas jasa serta kinerja koperasi dalam menarik minat nasabah dan pengguna jasa koperasi, maka koperasi Swamitra Asmindo Surakarta berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabahnya. Swamitra Asmindo Surakarta mencoba untuk selalu tumbuh, meningkatkan diri dan selalu berkembang dalamaktivitas pelayanan operasional kepada Nasabah, baik simpanan maupun pinjaman. Sebagai koperasiyang bergerak di sektor jasa, Swamitra Asmindo Surakarta berusaha meningkatkan pelayanannya kapada nasabah. Memberikan pelayanan merupakan komitmen profesional. Kualitas pelayanan dan tingkat kinerja yang sudah dilakukan Swamitra Asmindo Surakarta saat ini, telah menghasilkan tingkat kepuasan pelanggan yang kompleks, Tingkat kepuasan masing-masing nasabah atau pengguna jasa yang berbeda-beda. Menurut (Lupiyoadi, 2001 : 148) salah satu faktor yang menentukan tingkat keberhasilan dan kualitas perusahaan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Apabila setelah dianalisis ternyata terdapat indikasi kekurangpuasan nasabah, maka harus diidentifikasi atribut-atribut yang menimbulkan ketidakpuasan itu dan melakukan tindakan korektif atau menyelesaikannya. Menganalisis tingkat pelayanan yang telah diberikan, maka akan mengetahui sejauh manakah pengaruh kualitas jasa serta kinerja yang diberikan Swamitra Asmindo Surakarta selama ini terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan pemikiran di atas maka penulis menuangkannya kedalam bentuk skripsi yang berjudul: “ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA SWAMITRA ASMINDO SURAKARTA”.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Andika Setiawan
    Date Deposited: 23 Jul 2013 14:23
    Last Modified: 23 Jul 2013 14:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8502

    Actions (login required)

    View Item