PERANCANGAN PROMOSI UD MUTIARA MELALUI MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

PRADANA, BARA ANDI (2011) PERANCANGAN PROMOSI UD MUTIARA MELALUI MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (2640Kb)

    Abstract

    2011. UD Mutiara, usaha dagang yang berada di Jl. Hasanudin, Pasar Nongko, Solo ini sudah cukup lama menggeluti bisnis tanaman hias, yaitu berdiri pada tahun 1980, tepatnya pada bulan Juni. Usaha yang didirikan oleh Bapak Sumarno Hadi Hutomo ini bergerak bukan hanya di bidang jual – beli tanaman hias saja, melainkan juga jasa pembuatan taman rumah maupun taman kota, pembuatan tebing dan kolam, serta penanaman rumput lapangan. Selain mempunyai kios bunga di Pasar Nongko, Bapak Sumarno juga mempunyai kios bunga di sebelah selatan Keraton Mangkunegaran. Perlu adanya perancangan promosi yang tepat dan efektif sehingga konsumen ataupun masyarakat luas mengetahui tentang keberadaan UD Mutiara. Kendala yang masih dihadapi oleh UD Mutiara yaitu masih kurangnya informasi dan sarana media promosi kepada masyarakat luas. Demikian perancangan promosi ini diharapkan mampu mewujudkan tujuan awal yaitu untuk mengenalkan UD Mutiara secara luas kepada masyarakat Karesidenan Surakarta khususnya dan juga seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Aji Kurniawan
    Date Deposited: 23 Jul 2013 05:18
    Last Modified: 23 Jul 2013 05:18
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8421

    Actions (login required)

    View Item