PENANGANAN ANAK BERKESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN REMEDIAL PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (PTK pada SDN 3 Tanjung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2009/2010)

SUKMINWATI, TITIK (2009) PENANGANAN ANAK BERKESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN REMEDIAL PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (PTK pada SDN 3 Tanjung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2009/2010). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (103Kb)

    Abstract

    Dalam pembangunan suatu bangsa pendidikan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Pendidikan sebagai tolak ukur kemajuan bangsa, berperan untuk membentuk individu yang beriman, bermoral dan berakhlak mulia serta berkualitas. Dalam hal ini peran guru sangat menentukan tercapainya tujuan pendidikan. Dalam konteks pendidikan tidak terlepas dari kegiatan belajar. Belajar menurut pendapat para ahli pendidikan modern adalah suatu bentuk pertumbuhan dan perubahan dalam diri seseorang yang dinyatakan dengan cara-cara bertingkah laku yang baru, misalnya dari tidak tahu melalui pengalaman dan latihan-latihan, timbulnya pengertian baru, serta timbul dan berkembangnya sifat-sifat sosial, susila dan emosional. Dalam proses belajar dituntut juga suatu ketekunan, ketelitian, kesabaran, kerajinan, kekreatifan demi tercapainya suatu kesuksesan atau keberhasilan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Faisal Adhinata
    Date Deposited: 22 Jul 2013 23:20
    Last Modified: 22 Jul 2013 23:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8319

    Actions (login required)

    View Item