PENGARUH IMPLEMENTASI REALISASI PRODUK DALAM SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2008 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011.

Wahyono, Budi (2011) PENGARUH IMPLEMENTASI REALISASI PRODUK DALAM SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2008 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1218Kb)

    Abstract

    Budi Wahyono. K7407053. PENGARUH IMPLEMENTASI REALISASI PRODUK DALAM SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2008 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret, Februari 2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui signifikansi pengaruh implementasi Realisasi Produk dalam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang terdiri dari enam sub variabel yaitu perencanaan realisasi produk, proses yang terkait dengan pelanggan, desain dan pengembangan, pembelian, produksi dan penyediaan jasa, dan pengendalian peralatan pemantauan dan pengukuran secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. (2) Mengetahui signifikansi pengaruh variabel perencanaan realisasi produk terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. (3) Mengetahui signifikansi pengaruh variabel proses yang terkait dengan pelanggan terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. (4) Mengetahui signifikansi pengaruh variabel desain dan pengembangan terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. (5) Mengetahui signifikansi pengaruh variabel pembelian terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. (6) Mengetahui signifikansi pengaruh variabel produksi dan penyediaan jasa terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. (7) Mengetahui signifikansi pengaruh variabel pengendalian peralatan pemantauan dan pengukuran terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan didapat sampel sebanyak 49 guru. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat antara variabel dalam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang meliputi perencanaan realisasi produk, proses yang terkait dengan pelanggan, desain dan pengembangan, pembelian, produksi dan penyediaan jasa, pengendalian peralatan pemantauan dan pengukuran secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel perencanaan realisasi produk terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel proses yang terkait dengan pelanggan terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel desain dan pengembangan terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. (5) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel pembelian terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. (6) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel produksi dan penyediaan jasa terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. (7) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel pengendalian peralatan pemantauan dan pengukuran terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Users 867 not found.
    Date Deposited: 22 Jul 2013 20:55
    Last Modified: 22 Jul 2013 20:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8204

    Actions (login required)

    View Item