REKONDISI DAN MODIFIKASI SISTEM PENGGERAK, SISTEM REM DAN SISTEM KEMUDI MOBIL LISTRIK

SURANTO, ASEP (2011) REKONDISI DAN MODIFIKASI SISTEM PENGGERAK, SISTEM REM DAN SISTEM KEMUDI MOBIL LISTRIK. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (3561Kb)

    Abstract

    Tugas akhir ini bertujuan untuk merekondisi sistem rem dan memodifikasi sistem penggerak dan sistem kemudi mobil listrik. Rem yang digunakan pada mobil listrik adalah jenis rem hidrolik dengan tipe tromol pada roda depan dan roda belakang. Mobil listrik dilengkapi dengan rem mekanik sebagai rem parkir. Penggerak yang digunakan pada mobil listrik adalah gardan dari mobil Marlip City Car yang dimodifikasi panjang poros dan rumah porosnya. Sistem kemudi yang digunakan pada mobil listrik masih menggunakan sistem kemudi ST20 dengan modifikasi batang kemudi dan setir kemudi. Total biaya yang diperlukan untuk rekondisi dan modifikasi sistem rem, sistem penggerak dan sistem kemudi mobil listrik adalah sebesar Rp 15.910.000,00. Biaya tersebut meliputi biaya penggantian komponen dan biaya modifikasi sistem penggerak dan sistem kemudi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
    Divisions: Fakultas Teknik
    Fakultas Teknik > D3 - Teknik Mesin
    Depositing User: Users 862 not found.
    Date Deposited: 23 Jul 2013 19:00
    Last Modified: 23 Jul 2013 19:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8099

    Actions (login required)

    View Item