SISTEM RESERVATION DAN TICKETING PT. SRIWIJAYA AIR DISTRIK SOLO

Mayasari, Arifa (2011) SISTEM RESERVATION DAN TICKETING PT. SRIWIJAYA AIR DISTRIK SOLO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (867Kb)

    Abstract

    Arifa Mayasari, 2011. Sistem Reservation dan Ticketing PT. Sriwijaya Air Distrik Solo. Program Pendidikan Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran dan fungsi reservation dan ticketing dalam suatu perusahaan penerbangan. Petugas reservation harus bekerja secara baik, tepat, cepat, dan juga teliti agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang. Bila penumpang merasa puas dan senang dengan pelayanan jasa dan juga penjualan produk berupa tiket pesawat yang digunakannya maka ia akan kembali menggunakan jasa tersebut, hal ini akan menguntungkan perusahaan dan pendapatan perusahaanpun akan meningkat. Metode yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah wawancara, observasi langsung, studi pustaka, dan kajian dokumen. Dari metode tersebut penulis memperoleh data dan informasi yang lengkap yang berhubungan dengan reservation dan ticketing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perusahaan penerbangan, peran reservation sangat penting bagi kelancaran jalannya suatu perusahaan penerbangan, terutama dalam memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan. Sistem electronic ticket juga mempermudah penumpang dalam melakukan perjalanan. Oleh karena itu, peranan reservation sangat diperlukan agar nantinya apa yang diinginkan oleh perusahaan penerbangan dan penumpang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bila reservation sesuai, maka pengerjaan selanjutnya atau pembuatan tiket akan berjalan dengan baik dan lancer sampai dengan penumpang naik pesawat dan turun dari pesawat. Kesimpulannya adalah sistem reservation dan ticketing yang dijalankan dengan baik, cepat, tepat dan teliti akan memberikan dampak yang positif dalam menarik lebih banyak pelanggan dengan kepuasan dari pelayanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: AB Kusuma
    Date Deposited: 23 Jul 2013 17:38
    Last Modified: 23 Jul 2013 17:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/8063

    Actions (login required)

    View Item