PEMILIHAN METODE CERAMAH DAN PEMANFAATAN AUDIOLINGUAL DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI SMA NEGERI 6 SURAKARTA

Paminangkerti , Sukmantarlina (2008) PEMILIHAN METODE CERAMAH DAN PEMANFAATAN AUDIOLINGUAL DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI SMA NEGERI 6 SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (3859Kb)

    Abstract

    Sukmantarlina Paminangkerti. C9605022. 2008. Pemilihan Metode Ceramah dan Pemanfaatan Audiolingual dalam Proses Pembelajaran Bahasa Mandarin di SMA Negeri 6 Surakarta. Program Studi Diploma III Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengungkapkan bagaimana penggunaan metode ceramah dan metode audiolingual serta apa saja kendala yang dihadapi dalam penerapan metode tersebut dalam proses pembelajaran bahasa Mandarin di SMA Negeri 6 Surakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara Observasi dan Studi Pustaka. Laporan ini berisi tentang kegiatan penulis selama praktek kerja lapangan dan tahap-tahap pengajaran bahasa Mandarin yang dilaksanakan dengan memilih metode ceramah dan pemanfaatan audiolingual. Tahap tersebut yaitu, pertama- tama guru memimpin dengan melafalkan satu kata kemudian siswa menirukan satu kata. Setelah itu siswa maju ke depan untuk mengulanginya. Dengan latihan berulang-ulang semacam ini maka siswa bisa melafalkan dengan lebih baik. Hasil laporan ini menunjukkan bahwa pemilihan metode ceramah dan pemanfaatan audiolingual dalam proses pembelajaran bahasa Mandarin di SMA Negeri 6 Surakarta sangat tepat untuk mempelajari pelafalan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: Users 855 not found.
    Date Deposited: 22 Jul 2013 17:34
    Last Modified: 22 Jul 2013 17:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7961

    Actions (login required)

    View Item