PERENCANAAN MEDIA PROMOSI SERABI NOTOSUMAN MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

ALI PURNOMO, ISRO’ (2009) PERENCANAAN MEDIA PROMOSI SERABI NOTOSUMAN MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta .

[img] PDF - Published Version
Download (1378Kb)

    Abstract

    2009. Adapun permasalahan yang dikaji adalah mengenai strategi promosi Serabi Notosuman milik Ny. Handayani. Diantaranya mengangkat minat audien terhadap Serabi Notosuman melalui media promosi. Promosi Serabi Notosuman ini diterapkan dengan media lini atas (above the line) yaitu melalui media cetak, media elektronik dan media luar ruang, dan media lini bawah (below the line) yaitu direct mail, pameran, point of purchase, dan merchandise scheme. Teknik pengumpulan data adalah dengan interview (wawancara), observasi (langsung/tak berperan), dan yang ketiga menggunakan teknik content analysis. Simpulan dari Konsep Karya Tugas Akhir ini adalah dalam rangka mempromosikan Serabi Notosuman milik Ny. Handayani, peran komunikasi visual sangat dibutuhkan. Dengan memanfaatkan desain komunikasi visual yang menarik tentu akan dapat meningkatkan citra produk yang lebih baik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Riza Umami Nur K
    Date Deposited: 22 Jul 2013 17:27
    Last Modified: 22 Jul 2013 17:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7943

    Actions (login required)

    View Item