APLIKASI GAME SEJUTA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MATA UANG BAGI SISWA TUNAGRAHITA KELAS VII SEMESTER II SLB C YAKUT PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2008-2009

LESTARI, NETTI (2009) APLIKASI GAME SEJUTA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MATA UANG BAGI SISWA TUNAGRAHITA KELAS VII SEMESTER II SLB C YAKUT PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2008-2009. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (950Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika antara sebelum dengan sesudahpenerapan metode pembelajaran Aplikasi Game Sejuta Bagi Siswa Tuna Grahita kelas VII Semester II SLB C Yakut Purwokerto Tahun Pelajaran 2008/2009. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi adalah seluruh siswa tuna grahita kelas VII SLB C Yakut Purwokerto Tahun Pelajaran 2008-2009 yang berjumlah 6 siswa. Penelitian ini tidak menggunakan sampel karena jumlah populasinya dapat digunakan sebagai responden penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes meliputi pretes postes dan non tes meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Mengalami peningkatan nilai rata-rata dari pretes ke postes siklus 1 sebesar 1,70, (2) Ada peningkatan nilai rata-rata dari pretes ke postes siklus 2 sebesar 3,12.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Users 841 not found.
    Date Deposited: 22 Jul 2013 17:27
    Last Modified: 22 Jul 2013 17:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7935

    Actions (login required)

    View Item