Penerapan sanksi pidana penipuan yang dilakukan secara berlanjut di Pengadilan Negeri Karanganyar nomor : 248 /Pid.B / 2009 / PN.Kry

Pratiwi , Tiyas (2010) Penerapan sanksi pidana penipuan yang dilakukan secara berlanjut di Pengadilan Negeri Karanganyar nomor : 248 /Pid.B / 2009 / PN.Kry. Other thesis, uns.

[img] PDF
Download (205Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertimbangan hakim dalam penerapan sanksi pidana pidana penipuan yang dilakukan secara berlanjut oleh Pengadilan Negeri Karanganyar, serta untuk mengetahui tuntutan Jaksa Penuntut Umum dengan putusan Hakim oleh Pengadilan Negeri Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat preskriptif dan berdasarkan tujuannya termasuk penelitian hukum normatif atau doktrinal. Sumber data yang penulis gunakan adalah data sekunder yang mencakup bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan normatif yuridis. Tehnik analisis data menggunakan silogisme dedukasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh adalah satu, yang menjadi pertimbangan hakim dalam penerapan sanksi pidana penipuan yang dilakukan secara berlanjut bahwa pada dakwaan alternatif kesatu sudah terpenuhi, selama pemeriksaan dipersidangan tidak terdapat adanya alasan pemaaf maupun pembenar yang dapat menghapuskan sifat dari perbuatan pidananya, sebelum menjatuhkan putusan perlu dipertimbangkan hal-hal yang meringankan dan hal-hal yang memberatkan. dua, hubungan sanksi pidana yang dituntut oleh Jaksa dengan yang diputus oleh Hakim Pengadilan Negeri Karanganyar tidak menerapkan penjatuhan sanksi pidana seperti dalam Pasal 378 KUHP Jo Pasal 64 KUHP yaitu satu ancaman pidana pokok hal ini dapat dilihat dalam Putusan Nomor : 248 / Pid.B / 2009 / PN.Kry).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Unnamed user with username andi
    Date Deposited: 24 Nov 2010 21:53
    Last Modified: 24 Nov 2010 21:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/79

    Actions (login required)

    View Item