PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Netbook “Acer Aspire One”)

KAWURIYAN, RR STANIE (2009) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Netbook “Acer Aspire One”). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (272Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh faktor produk terhadap minat pembelian konsumen, 2) pengaruh faktor harga terhadap minat pembelian konsumen, 3) pengaruh faktor distribusi terhadap minat pembelian konsumen, 4) pengaruh faktor promosi terhadap minat pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan 100 responden yaitu calon pembeli potensial dari netbook ”Acer Aspire One” di surakarta, yaitu mereka yang memenuhi kriteria sebagai berikut: mengetahui produk netbook Acer Aspire One berminat untuk membeli netbook Acer Aspire One dalam kurun waktu maksimal 3 bulan mendatang, serta telah melakukan pencarian informasi yang terkait dengan netbook Acer Aspire One. Pengambilan sampel dilakukan dengan Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling . Pengujian validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan pengujian reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alfa. Analisis data menggunakan Analisis regresi berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi (R 2 ). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil: 1) Variabel produk, yang merupakan salah satu elemen penting dari marketing mix, mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. 2) variabel harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. 3) variabel distribusi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. 4) variabel promosi dari marketing mix strategy mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Kata kunci : strategi marketing mix, minat pembelian

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Andika Setiawan
    Date Deposited: 22 Jul 2013 17:07
    Last Modified: 22 Jul 2013 17:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7894

    Actions (login required)

    View Item