PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN , PERSEPSI KEWAJARAN HARGA DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA LAYANAN AFTER-SALES (SERVICE -PART) TOYOTA NASMOCO SOLOBARU

Wirasti , Dian Retno (2010) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN , PERSEPSI KEWAJARAN HARGA DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA LAYANAN AFTER-SALES (SERVICE -PART) TOYOTA NASMOCO SOLOBARU. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (627Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen pada loyalitas konsumen, persepsi kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen, persepsi kewajaran harg a pada kepuasan konsumen , persepsi kualitas pelayanan pada loyalitas konsumen, persepsi kewajaran harga pada loyalitas konsumen dan pengaruh corporate image pada loyalitas konsumen . Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang memanfaatkan jasa pemeliharaan dan penggantian suku cadang di Toyota Nasmoco Solo Baru. Teknik pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji kesesuaian model dan hipotesis yang diajukan adalah dengan menggunakan metode SEM dengan bantuan program AMOS 6.0. Kesimpulan yang didapat menunjukan bahwa lima dari enam jalur yang diestimasi signifikan atau didukung. Hal ini mengindikasikan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif pada loyalitas konsumen, persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif pada kepuasan konsumen, persepsi kewajaran harga berpengaruh positif pada kepuasan konsumen, persepsi kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif secara langsung pada loyalitas konsumen , persepsi kewajaran harga berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung pada loyalitas konsumen dan corporate image berpengaruh positif pada loyalitas konsumen . Berdasarkan hasil penelitian ini, maka saran yang dapat diberikan adalah dalam usaha peningkatan loyalitas konsumen perusahaan harus dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan, kewajaran dalam penetapan harga serta penambahan fasilitas fisik untuk kenyamanan konsumen. Kata kunci: Persepsi Kualitas Pelayanan , Persepsi Kewajaran Harga , Corporate Image, Kepuasan Konsumen, Loyalit as Konsumen.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Na'imatur Rofiqoh
    Date Deposited: 22 Jul 2013 15:08
    Last Modified: 22 Jul 2013 15:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7775

    Actions (login required)

    View Item