PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) YANG TERDIRI DARI PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI PADA PT. BENGAWAN ABADI MOTOR

Lestari, Dwi (2009) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) YANG TERDIRI DARI PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI PADA PT. BENGAWAN ABADI MOTOR. Other thesis, Universitas Negeri Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (4Mb)

    Abstract

    Praktek kerja lapangan ini di lakukan untuk mengetahui bagaimana cara PT.Bengawan Abadi Motor menererapkan strategi bauran pemasaran ( Marketing Mix ), yaitu dari segi produk, harga, distribusi, serta promosi dalam menjalankan usahanya di bidang jasa penjualan dan perbaikan kendaraan selama ini. Praktek kerja lapangan ini di lakukan untuk mengetahui cara penerapan strategi bauran pemasaran tersebut. Praktek kerja lapangan tersebut di lakukan di PT.Bengawan Abadi Motor yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi 558, Surakarta, dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder yang telah di kumpulkan oleh penulis melalui metode wawancara langsung maupun dengan cara mengumpulkan data – data melalui buku, majalah, serta referensi lainnya. Tehnik pembahasan atau analisis data. Metode pembahasan dalam tugas akhir ini yaitu menggunakan Analisis deskriptif, yaitu merupakan penulisan data dengan cara memilah – milah data yang telah terkumpul selama ini dan mengelompokkan data tersebut dan mampu memaparkannya ke dalam sebuah tulisan dengan landasan teori yang ada serta data yang berhasil di kumpulkan dan yang sesuai dengan kenyataan serta fakta – fakta. PT.Bengawan Abadi Motor perusahaan yang memiliki strategi pemasaran yang cukup baik, dari produk perusahaan telah menggunakan produk dengan standart internasional dengan berbagai macam yang di tawarkan selama ini, dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Perusahaan menetapkan harga sesuai dengan kebutuhan konsumen mulai dari Rp. 132.000.000 sampai pada harga yang cukup tinggi, tetapi pembayaran dapat di lakukan baik secara cash maupun secara kredit. 16 Perusahaan selama ini telah menggunakan sistem distribusi yang sangat mudah sehingga produk tidak akan mengalami kerusakan saat sampai ke tangan konsumen. Dari segi promosi perusahaan telah mengunakan berbagai macam cara dan metode dalam promosinya, baik media cetak maupun media elektronik yang sangat efektif selama ini. Dari pengamatan yang penulis lakukan dapat di ambil kesimpulan bahwa perusahaan telah melakukan beberapa macam cara yang efektif, yaitu produk yang di tawarkan sangat beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan konsumen, pembayaran yang di lakukan dapat melalui cara cash dan kredit, pendistribusian sangat aman dan lancar, serta promosi di lakukan dengan berbagai macam cara dan bekerja sama dengan beberapa macam perusahaan periklanan. Adapun saran yang mungkin berguna bagi perusahaan antara lain adalah perusahaan meningkatkan promosi secara berkala untuk meningkatkan penjualan, perusahaan dapat melakukan penanbahan produk baru untuk kelas menengah ke bawah, pendistribusian rutin di lakukan agar tidak mengalami ke terlambatan pengirima

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Users 839 not found.
    Date Deposited: 21 Jul 2013 22:53
    Last Modified: 21 Jul 2013 22:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7590

    Actions (login required)

    View Item