PROMOSI BATIK ASCOL COLLECTION MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

WIYASMADI , TRI (2008) PROMOSI BATIK ASCOL COLLECTION MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (2931Kb)

    Abstract

    Dalam kehidupan masyarakat modern, Solo dikenal sebagai kota budaya yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Karena Solo memang mempunyai beraneka ragam jenis kebudayaan, masyarakat sosial yang berbeda – beda, bahkan mata pencaharian juga berbeda – beda. Sebagai kota batik, sebagian masyarakat solo memproduksi kain batik, mulai dari batik tulis, batik cap, hingga membuka sekolah belajar batik. Seperti halnya Bapak Maryanto yang memproduksi kain batik.Usaha tersebut diberi nama Ascol Collection yang dirintis oleh Bapak Maryanto beserta keluarganya sejak tahun 1990. Lokasi usaha ini terletak di daerah Balak, Jl. Sukowati Km 3, Balak, Gemolong, Sragen, Telp.(0271) 811 024. Kurangnya promosi dari Ascol Collection yang terletak di kota Sragen ini yang diproduksi oleh Bapak Maryanto ini menjadi kurang dikenal oleh masyarakat luas. Diharapkan dengan adanya promosi melalui desain komunikasi visual, konfeksi ini lebih mengangkat citra kota sragen sebagai bagian dari daerah kota Surakarta.Dalam hal ini, penulis mencoba menerapkan pengelolaan pemasaran melalui Desain Komunikasi Visual dengan berusaha menciptakan strategi promosi yang tentunya bisa menonjolkan citra kota Solo pada umumnya, serta meningkatkan nilai penjualan dari Ascol Collection itu sendiri pada khususnya.Ascol Collection sendiri diharapkan bisa meningkatkan promosinya dan selalu berusaha untuk lebih kreatif dalam pembuatan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Afif Wandala
    Date Deposited: 22 Jul 2013 17:05
    Last Modified: 22 Jul 2013 17:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7250

    Actions (login required)

    View Item