ANALISIS ANTESEDEN BRAND EQUITY MEREK TEH GARDOE

PUTRI , MARSHELA BANY EKA (2010) ANALISIS ANTESEDEN BRAND EQUITY MEREK TEH GARDOE. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (384Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh distribution intensity dan brand recall terhadap brand awareness, pengaruh distribution intensity dan store image terhadap brand image, pengaruh brand awareness terhadap brand image, pengaruh brand awareness dan brand image terhadap brand equity. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan cara conveniance sampling. Sampel dal am penelitian ini adalah pelanggan yang mengkonsumsi teh merek GARDOE yang diproduksi oleh PT. Gunung Subur, Karanganyar sebanyak 157 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation modeling (SEM). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Program AMOS versi 16.0 untuk menguji kesesuaian model dan hipotesis yang diajukan. Berdasarkan hasil analisis model dan hipotesis yang diajukan menunjukkan bahwa dari tujuh hipotesis yang diajukan terdapat lima hipotesis yang berpengaruh positif dan dua hipotesis yang tidak berpengaruh positif. Dari hasil analisis model dan hipotesis tersebut dapat disimpulkan bahwa distribution intensity berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand recall berpengaruh positif terhadap brand awareness, distribution intensity tidak berpengaruh positif terhadap brand image, store image tidak berpengaruh positif terhadap brand image, brand awareness berpengaruh positif terhadap brand image, brand awareness berpengaruh positif terhadap brand equity dan brand image berpengaruh positif terhadap brand equity. Dengan hasil tersebut, maka saran yang dapat diberikan adalah dalam usahanya untuk membentuk ekuitas merek, perusahaan harus dapat meningkatkan kesadaran akan merek dan citra merek dari produk yang dihasilkan. Kata Kunci : Distribution Intensity, Store Image, Brand Recall, Brand Awareness, Brand Image, Brand Equity.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Na'imatur Rofiqoh
    Date Deposited: 20 Jul 2013 15:54
    Last Modified: 20 Jul 2013 15:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7232

    Actions (login required)

    View Item