PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN SOCIAL VALUE TERHADAP LOYALTY DENGAN ECONOMIC VALUE, EMOTIONAL VALUE DAN SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI DALAM KONTEKS MOBILE SERVICE (Studi pada pengguna layanan mobile kartu Hallo di wilayah Surakarta)

Dwi, Agustinus (2010) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN SOCIAL VALUE TERHADAP LOYALTY DENGAN ECONOMIC VALUE, EMOTIONAL VALUE DAN SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI DALAM KONTEKS MOBILE SERVICE (Studi pada pengguna layanan mobile kartu Hallo di wilayah Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (795Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen dalam menggunakan layanan mobile kartu Hallo. Faktor-faktor tersebut antara lain: perceived quality, economic value, emotional value, social value, dan satisfaction. Peneliti melihat bahwa teknologi komunikasi saat ini semakin berkembang terutama dalam pertumbuhan penggunaan handphone yang dilengkapi dengan fungsi-fungsi yang dapat di sambungkan dengan jaringan internet dengan didukung oleh kartu SIM yang memiliki layanan –layanan mobile yang di butuhkan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kasual dengan metode survey. Target populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna layanan mobile kartu Hallo yang memenuhi kreteria pengunaan minimal 3 kali dalam seminggu. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobalility sampling, yaitu purposive sampling. Sample diambil sebanyak 200 responde. Penelitian ini menggunakan alat uji analisis model structural (SEM). Disimpulkan bahwa Dimensi perceived quality berpengaruh terhadap economic value adalah pricing, data dan customer service. Dimensi perceived quality berpengaruh terhadap emotional value adalah pricing, data dan billing. Economic value berpengaruh terhadap satisfaction. Emotional value berpengaruh terhadap satisfaction. Social value tidak berpengaruh pada satisfaction. Satisfaction berpengaruh terhadap loyalty.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Dyah Pratiwi
    Date Deposited: 19 Jul 2013 21:41
    Last Modified: 19 Jul 2013 21:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/7045

    Actions (login required)

    View Item