PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) YANG TERDIRI DARI PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI PADA PT JAWI ANTIK FURNITURE SURAKARTA

ROHIM, ABDUR (2011) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) YANG TERDIRI DARI PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI PADA PT JAWI ANTIK FURNITURE SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (721Kb)

    Abstract

    Bauran pemasaran atau Marketing MIX memang sangatlah penting dalam memasarkan sebuah produk pada perusahaan. Produk atau barang yang diproduksi oleh suatu perusahaan akan laku atau tidak tergantung bagaimana sebuah perusahaan dalam mengatur strategi bauran pemasaran pada perusahaan tersebut. Metode pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah melalui wawancara, observasi serta studi pustaka guna mendapatkan data primer dan sekunder yang mendukung penulisan tugas akhir ini. Teknik pembahasan dengan cara analisis deskriptif yaitu membuat gambaran secara sistematis, alasan, dan penjabaran keadaan yang sebenarnya, kemudian melakukan pengumpulan serta penafsiran yang disesuaikan dengan teori untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran pada PT Jawi Antik Furniture Surakarta. PT Jawi Antik Furniture Surakarta merupakan perusahaan yang bergerak dibidang furniture yang mana pemasaran produknya melalui cara ekspor kepada negara – Negara diseluruh dunia seperti singapura, belgia, perancis dan lain sebagainya. Strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT Jawi Antik Furniture Surakarta sudah sangat memadahi atau sudah bagus, yang mana untuk produk yang dikeluarkan selalu mendapat respon dari konsumen. Untuk harga juga tidak memberatkan para konsumen, ini terbukti dari tidak adanya pembatalan kontrak dagang dikarenakan masalah harga yang mahal. Dalam mempromosikan prduk- produknya menggunakan media elektronik yaitu internet, PT Jawi Antik Furniture Surakarta memiliki web yang dapat diakses secara online. Dalam mendistribusikan barang telah menggunakan system pengiriman barang yang aman dan mamanuhi standar internasional. Dari pengamatan yang penulis lakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa perusahaan telah melakukan berbagai macam cara yang efektif, yaitu produk yang ditawarkan sangat beraneka ragam, sesuai dengan kebutuhan konsumen, pembayaran dapat dilakukan dengan cara tunai ataupun kredit, pendistribusian baarang sangat aman dan lancer, serta promosi dilakukan dengan berbagai macam cara.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Nur Anisah
    Date Deposited: 19 Jul 2013 05:56
    Last Modified: 19 Jul 2013 05:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/6960

    Actions (login required)

    View Item