FAKTOR-FAKTOR ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI TOSERBA LUWES LOJIWETAN SURAKARTA

Supriyansih, Tintin (2010) FAKTOR-FAKTOR ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI TOSERBA LUWES LOJIWETAN SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1475Kb)

    Abstract

    Tintin Supriyansih. K7406150. FAKTOR-FAKTOR ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI TOSERBA LUWES LOJIWETAN SURAKARTA. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret, Oktober 2010. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan secara simultan antara faktor merek, kemasan, pemberian label, kualitas, dan desain terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Toserba Luwes Lojiwetan Surakarta. (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan secara parsial antara faktor merek, kemasan, pemberian label, kualitas, dan desain terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Toserba Luwes Lojiwetan Surakarta. Pada penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah seluruh konsumen Wardah di Toserba Luwes Lojiwetan Surakarta. Sampel diambil dengan teknik quota sampling dengan cara accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 75 konsumen Wardah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara faktor merek, kemasan, pemberian label, kualitas, dan desain terhadap keputusan pembelian {F hitung > F atau 5,624 > 2,347 dengan taraf signifikansi 5%, N=75, dan probabilitas (0,000) < 0,05}. (2) Secara parsial, faktor kemasan, pemberian label, dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian : (a) kemasan {t hitung tabel > t atau 2,393 > 1,995 dengan taraf signifikansi 5%, N=75, dan probabilitas (0,012) < 0,05}, (b) pemberian label {t hitung > t tabel tabel atau 4,620 > 1,995 dan probabilitas (0,000) < 0,05}, (c) kualitas {t hitung > t atau 2,675 > 1,995 dan probabilitas (0,009) < 0,05}. Sedangkan faktor merek dan desain tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian : (a) merek {t tabel hitung < t atau -1,865 < 1,995 dengan taraf signifikansi 5%, N=75, dan probabilitas (0,066) > 0,05}, (b) desain {t tabel atau -0,565 < 1,995 dengan taraf signifikansi 5%, N=75, dan probabilitas (0,574) > 0,05}. hitung < t tabel

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Ardhi Permana Lukas
    Date Deposited: 18 Jul 2013 17:27
    Last Modified: 18 Jul 2013 17:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/6470

    Actions (login required)

    View Item