PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK-PAIRS-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN MATERI AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH CAWAS KABUPATEN KLATEN

PARLINA, RIRIN (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK-PAIRS-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN MATERI AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH CAWAS KABUPATEN KLATEN. Other thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[img] PDF - Published Version
Download (370Kb)

    Abstract

    pendidikan rendah, maka akan berakibat pada rendahnya kualitas kehidupan bangsa. Berdasarkan kenyataan yang ada, bisa dilihat Indonesia dibandingkan dengan Negara lain yang telah memiliki kualitas pendidikan yang baik, akan tampak jelas adanya perbedaan kualitas kehidupan. Pendidikan di Indonesia saat ini masih rendah, maka wajar apabila kualitas kehidupan berbangsa juga masih rendah. Kualitas pendidikan menunjukkan tingkat kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki sumber daya manusia. Sedangkan kualitas kehidupan menunjukkan bagaimana mereka beradaptasi dengan lingkungannya dan bagaimana mereka mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang baik manusia mampu menciptakan teknologi yang semakin canggih. Teknologi yang canggih akan mempermudah manusia mengatasi masalah-masalahnya dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya. Ini berarti kehidupan mereka dapat berjalan lebih mudah dan terorganisir. Dan sebaliknya, ketika kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki manusia masih rendah dan sangat terbatas, hal ini akan berpengaruh pada buruknya pola kehidupan mereka.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Lutvi Satriyo Putro
    Date Deposited: 18 Jul 2013 16:28
    Last Modified: 18 Jul 2013 16:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/6216

    Actions (login required)

    View Item