SISTEM INVENTORY DAN REKAP PELANGGAN SPEEDY DI PT. ABDHITAMA MULTI USAHA GLOBAL YOGYAKARTA

KUSWATI, YENI (2011) SISTEM INVENTORY DAN REKAP PELANGGAN SPEEDY DI PT. ABDHITAMA MULTI USAHA GLOBAL YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (1018Kb)

    Abstract

    Dalam perusahaan, inventory sangat diperlukan salah satu perlunya inventory dilaksanakan dengan baik yaitu mengetahui secara pasti harga pokok dari barang- barang dagangan yang terjual. Sehingga dapat meningkatan kinerja perusahaan, program tersebut juga dapat membantu dalam pengolahan data. Jadi semua informasi yang dibutuhkan disimpan ke dalam sebuah database yang kemudian dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Dalam sistem inventory juga memerlukan sebuah rekap data untuk dikelompokkan. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem inventory dan rekap pelanggan speedy di PT. Abdhitama Multi Usaha Global Yogyakarta. Pengamatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, Jenis pengamatan ini akan mampu menangkap berbagai informasi kualitatif dengan deskripsi teliti dan penuh nuansa, yang lebih berharga daripada sekedar pernyataan jumlah ataupun frekuensi dalam bentuk angka. tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam pengamatan ini adalah interview (wawancara), observasi langsung dan mencatat dokumen. Tehnik analisis data yang digunakan dalam pengamatan ini adalah dengan cara melakukan dan mengamati proses administrasi. Berdasarkan hasih pengamatan dapat diambil kesimpulan bahwa Dengan sitem inventory dan rekap pelanggan speedy untuk kegiatan administrasi sangat baik karena prosesnya sangat teratur dan praktis. Kegiatan administrasi sangat memudahkan marketing executive untuk mengentry data atau memasukkan aplikasi. Dengan sistem inventory ini semua data pelanggan dari berbagai wilayah bisa terkumpul menjadi satu untuk di rekap. Dari kesimpulan diatas, maka perlu disampaikan beberapa saran sebagai berikut, yaitu : (1) Dalam kegiatan administrasi seperti memenuhi permintaan pelanggan yaitu memasukkan form aplikasi calon pelanggan untuk diproses yang dilakukan di PT. Abdhitama Multi Usaha Global diharapkan bisa ditingkatkan untuk mempercepat proses permintaan calon pelanggan. (2) Sikap kerja yang professional di antara para karyawan harus lebih ditingkatkan seperti datang kerja tepat pada waktunya agar bisa memperoleh pelanggan sesuai yang ditargetkan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Aji Kurniawan
    Date Deposited: 18 Jul 2013 06:22
    Last Modified: 18 Jul 2013 06:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/6073

    Actions (login required)

    View Item