KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE “BE GREEN , UNTUK HIDUP LEBIH BAIK” di SURAKARTA

Khoiri, Imam (2010) KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE “BE GREEN , UNTUK HIDUP LEBIH BAIK” di SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1411Kb)

    Abstract

    Studi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi BE GREEN agar masyarakat sadar akan pentingnya BE GREEN untuk kesehatan. Studi dilakukan kepada masyarakat Surakarta. Teknik pengambilan data dikumpulkan melalui questioner, dokumentasi serta observasi.BE GREEN, Untuk Hidup Lebih Baik merupakan kampanye yang mengususung tentang pola hidup vegetarian yang dapat membantu mengurangi angka penyebaran penyakit akibat mengkonsumsi konsumsi makanan yang berasal dari daging.Sosialisasi dilakukan melalui perancangan media, baik media cetak, media elektronik serta merchandising. Kampanye dinilai sebagai media Penyebaran pola hidup vegetarian yang terbaik, karena dengan melalui kampanye, masyarakat diajak secara langsung untuk berinteraksi, sehingga akan lebih mudah dipahami dibandingkan hanya dengan media seperti media cetak maupun media elektronik. Dengan merancang media kampanye dengan desain yang menarik dan pesan yang komunikatif, serta memilih media komunikasi yang tepat baik melalui media cetak, media lini atas (above theline), media lini bawah (below the line), maupun unconventional/ambient media serta merancang strategi penempatan media yang tepat

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Users 832 not found.
    Date Deposited: 18 Jul 2013 05:23
    Last Modified: 18 Jul 2013 05:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/6048

    Actions (login required)

    View Item