“ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND EQUITY PADA OVERALL BRAND EQUITY PRODUK HANDPHONE MEREK NOKIA” (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta)

Hartanto, Agus Dwi (2011) “ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND EQUITY PADA OVERALL BRAND EQUITY PRODUK HANDPHONE MEREK NOKIA” (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (853Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1) pengaruh brand awareness pada overall brand equity, 2) pengaruh brand association pada overall brand equity,3) pengaruh perceived quality pada overall brand equity, 4) pengaruh brand loyalty pada overall brand equity, dan 5) pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty pada overall brand equity secara bersama-sama. Target populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta yang menggunakan produk handphone merek Nokia. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability dengan metode convenience sampling. Sampel yang diambil yaitu sebesar 100 responden. Data hasil penelitian diuji dengan asumsi klasik (uji Multikolinearitas, Autokorelasi, Heteroskedastisitas dan Normalitas). Kemudian dianalisi dengan regresi linier berganda (Uji R, F, dan t). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil variabel brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty baik secara individu maupun secara bersama-sama berpengaruh positif pada overall brand equity produk handpone merek Nokia. Kata kunci : brand equity, brand awareness, brand association perceived quality, brand loyalty.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Users 854 not found.
    Date Deposited: 17 Jul 2013 23:58
    Last Modified: 17 Jul 2013 23:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/5984

    Actions (login required)

    View Item