PENERAPAN STRATEGI MODIFIKASI PRODUK SIMPATI DI CV. LEO PHONE AUTHORIZED DEALER TELKOMSEL DI SOLO BARU SUKOHARJO

Winarti, Nina Dwi (2011) PENERAPAN STRATEGI MODIFIKASI PRODUK SIMPATI DI CV. LEO PHONE AUTHORIZED DEALER TELKOMSEL DI SOLO BARU SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (475Kb)

    Abstract

    Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi modifikasi produk simpati yang diterapkan oleh CV. Leo Phone. Strategi pemasaran yang tepat dan terarah merupakan kunci suksesnya pemasaran suatu produk. Metode dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sedangkan untuk tekhnik pembahasannya menggunakan deskripsi kualitatif, dimana lebih menekankan pada penggunaan kata – kata dan uraian daripada penggunaan deretan angka – angka dan jika pada penulisan ada angka, Hal itu digunakan hanya sebagai pelengkap dan penjelas. Dalam penulisan Tugas Akhir ini akan dibahas mengenai penerapan strategi modifikasi produk simpati di CV. Leo Phone. Simpati merupakan salah satu produk prabayar dari telkomsel yang mempunyai berbagai macam layanan menarik dan tarif yang murah kepada pelanggannya. Telkomsel menerapkan strategi modifikasi produk simpati dengan cara menjalin kerja sama dengan mitra dari perusahaan lain. Dengan adanya kerja sama telkomsel dapat memberikan hal yang baru dengan menawarkan beberapa paket bundling simpati dengan perusahaan lain seperti hand phone dan modem. Dan bekerja sama dengan sejumlah mitra yang terdiri dari unsur pemerintah, biro perjalanan, asuransi, dan mitra produk lainnya. Selain itu untuk mengembangkan produknya, CV. Leo Phone tidak hanya menjual produk simpati, melainkan melayani mitra yang bekerja sama dengannya yaitu pengambilan m-kios (pulsa elektronik telkomsel) yang bekerja sama dengan berbagai outlet (counter) di berbagai daerah seperti di Solo, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar, Boyolali dan Wonogiri. Distribusinya bisa dilakukan secara langsung maupun secara perantara. Adapun strategi yang digunakan dalam mengenalkan dan memasarkan produknya seperti produsen langsung menyalurkan produknya kepada distributor kemudian para agen-agen yang mempunyai jaringan (OMO) atau sales dengan melakukan kunjungan langsung kepada konsumen, mendatangi outlet-outlet yg bekerja sama dan melakukan kegiatan canvassing keberbagai daerah. Kata Kunci:Produk, Strategi Produk, Modifikasi produk

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Users 832 not found.
    Date Deposited: 17 Jul 2013 21:40
    Last Modified: 17 Jul 2013 21:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/5861

    Actions (login required)

    View Item